GULAI KAMBING KACANG HIJAU UNTUK GAIRAH SUAMI ISTRI



Masakan gulai kambing, tentu sudah kerap kita jumpai. Namun, bagaimana jika gulai kambing dikombinasi dengan kacang hijau? Tentu menarik dan mengundang selera. Cukup unik karena gulai berbahan dasar daging kambing dengan kombinasi kacang hijau. Gulai jenis ini menjadi makanan favorit karena dipercaya mampu menjaga kebugaran dan gairah pasangan suami istri.

Nah! salah satu warung yang khusus menyediakan makanan khas gulai kambing kacang hijau ini adalah Warung Abbas yang berada di Desa Gading, Kota Pasuruan, Jawa Timur. Hampir 30 tahun Warung Abbas setia dengan gulai kambing kacang hijau ini. Setiap hari satu hingga dua ekor kambing disediakan untuk memasak gulai.

Sebelum disajikan, daging kambing mula-mula dipotong-potong sesuai selera. Kacang hijau dan potongan daging dicuci bersih. Selanjutnya kacang hijau dan potongan daging dimasak pada tempat terpisah secara bersamaan. Tanpa campuran bumbu, biarkan kacang hijau matang mekar.

Selanjutnya bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabe besar merah, jahe, dan kunyit dihaluskan lalu digoreng. Tambah bumbu dengan garam dan klabet, atau rempah yang digunakan jika memasak gulai kambing kacang hijau agar rasa gulai menjadi lebih khas.

Nah! bumbu dicampurkan ke daging yang telah masak, kemudian ditaburi lada secukupnya, diaduk hingga merata. Setelah itu, daging dicampur dengan kacang hijau yang telah matang, aduk merata dan gulai kambing kacang hijaupun siap untuk disantap.

Agar lebih nikmat gulai kambing dapat disantap dengan kecap ditambah dengan kentang goring dan sambel pedas.

Menurutnya para pelanggan, kacang hijau dapat meningkatkan kebugaran dan gairah bagi pasangan suami istri. Nilai maupun kandungan gizi dalam gulai kambing dipercaya semakin tinggi setelah dicampur dengan kacang hijau.

Harganya cukup pas di kantong, hanya dengan 10 Ribu Rupiah, gulai kacang hijau penambah vitalitas ini sudah dapat dinikmati. Hmm.hmm..

0 comments:

Post a Comment