GURIHNYA AYAM BAKAR TULANG LUNAK



Daging ayam merupakan salah bahan makanan yang banyak di konsumsi masyarakat. Namun. Pernahkan anda menikmati rasa dagina ayam dengan di tambah gurihnya tulangnya yang lunak? Menu seperti ayam bakar tulang lunak asli Sidoarjo JAwa Timur, banyak dicari warga.

Menu yang banyak terdapat di warung di kawasan Jalan Diponegoro kota Sidoarjo ini memiliki citarasa khas, Selain daging lebih kenyal karena berbahan ayam kampong, ayam bakar tulang lunak juga dimasak dengan bumbu rempah. Sehingga terasa lebih gurih.

Untuk mendapatkan satu porsi ayam bakar tulang lunak ini, Dibutuhkan waktu lebih lama dibanding ayam bakar biasa, Karena proses memasaknya yang membutuhkan tiga tahapan.

Sebelum dibakar, ayam kampung yang akan dimasak dikukus terlebih dahulu dengan campuran bumbu rempah. Setelah dikukus, ayam kemudian digoreng dengan campuran telur.
Ayam kampung yang telah digoreng ini, kemudian ditiriskan dan dibakar dengan campuran kecap manis dan lombok sekitar 15 menit.

Biasanya, ayam bakar tulang lunak ini dinikmati pecinta kuliner untuk hidangan tambahan makan siang, atau saat cuaca dingin seperti musim hujan saat ini.

Soal rasa, jangan di tanya. Karena perpaduan rasa gurih daging ayam menyatu dengan rasa tulangnya yang lunak serta tambahan bumbu alami.

Meski membutuhkan waktu yang lama dan bumbu yang berbeda, harga ayam bakar tulang lunak khas Sidoarjo ini cukup murah dan bisa dijangkau untuk semua kalangan. Untuk satu potong ayam bakar tulang lunak, Hanya dibutuhkan uang dibawah sepuluh Ribu Rupiah.

Bagi penikmat kuliner, belum pas rasanya, Jika jika belum merasakan nikmatnya ayam bakar tulang lunak tersebut.

0 comments:

Post a Comment