JAMBORE WISATA NASIONAL SCOOTER ANTIK



Meski tergolong motor tua, motor jenis skuter atau vespa dan sebangsanya masih banyak diminati penggemarnya. Mereka memodifikasi Scooter menjadi berbagai bentuk motor yang unik dan menarik. Berbagai model hasil modifikasi tersebut bisa di nikmati dalam Jambore Nasional Sisata Scooter yang di gelar di Gresik Jawa Timur (29/05/2011.)

Untuk kesekian kalinya, Jambore Nasional wisata Scooter di gelar di gresik jawa timur. Berbagai model Scooter hasil modifikasi yang antik, mampu menarik perhatian warga. Apalagi, kegiatan tahunan yang di pusatkan di Kawasan Wisata Tlogo Ngipik Kecamatan Kota Gresik ini di ikuti oleh ratusan Scooter maniak dari seluruh Indonesia.

Ratusan Scooteris mulai dari Sumatra, Jakarta, Bandung, Jogja, hingga Bali menunjukkan motor Scooter hasil modifikasinya di jalan raya. Mulai dari Scooter yang dimodifikasi menjadi motor gede, motor kecil, hingga Scooter yang berbentuk gerobak, semuanya ada di ajang Jambore ini.

Bahkan, sejumlah di sejumlah scooter juga terpampang tulisan berisikan pesan moral seperti “JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN, BUANG DI SINI SAJA”, dan lain sebagainya.

Bahkan, kedatangan Scooterist di kota Gresik selama 2 hari ini, mampu menyita perhatian warga setempat. Apalagi, berbagai hasil modifikasi yang kreatif dan nyentrik, jarang di lihat di jalanan kota Gresik.

Meski tergolong sepeda motor tua, motor jenis vespa ini tergolong bandel. Bahkan, sejumlah Scooter mampu di naiki sekitar 8 sampai 10 orang.

Meski motor Scooter ini tidak bisa melaju cepat di jalan, namun mereka memiliki komitmen untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.(86)

0 comments:

Post a Comment