JARING PEMAIN BERKUALITAS DENGAN TIRU KONSEP SEPAK BOLA MODERN



Satu lagi akademi sepak yang meniru konsep sepak modern berdiri di kota Gresik, Jawa Timur. Akademi yang baru berdiri sebulan lalu dan dikomandani mantan pemain timnas Widodo Cahyono Putra, dirancang untuk menjaring pemain berkualitas baik tingkat Nasional maupun Internasional (15/05/2011.)

Untuk mencari bibit pesepak bola usia remaja, sebuah akademi pesebak bola yang baru berdiri di Gresik ini, mencoba menjaring pemain berkualitas.

Untuk tahap awal dari 200 pendaftar nantinya akan diseleksi lagi selama 3 bulan dan di seleksi menjadi 100 pemain dengan sistem berjenang termasuk jenjang degradasi.

seleksi yang dilakukan di akademi sepak bola ini diberlakukan secara profesional. Mulai dari juggling, passing, shoting, heading, dribling, hingga controlling.

Selain dibekali cara bermain bola proporsional, mental pemain juga menjadi tujuan keberadaan akademi sepak bola bernama wahana citra pesepakbola ini. Pasalnya, menjadi pemain berkualitas tidak hanya membutuhkan skill saja, tetapi juga dibutuhkan mental yang kuat.

Sesi latihan tidak hanya di lapangan saja, tetapi juga menerapkan latihan di dalam kelas untuk mendalami teori bermain bola yang benar sesuai posisinya. “Harapan saya, anak-anak nantinya bisa di rekrut sebagai pemain sepakbolab ternama yang professional” ujar Widodo C Putra.

Tak tanggung-tanggung, Akademi sepak bola ini akan mendatangkan sejumlah pelatih kawakan seperti Hermansyah, Rudy William Keltjes, bambang nurdiansyah, m basri dan lain sebagainya.

1 comment:

  1. Bagus sekali idenya Widodo C Putra. Semoga persepakbolaan Indonesia bisa lebih maju lagi di masa mendatang dengan lahirnya calon calon bintang lapangan hijau dari sekolah bola ini. Bravo... Bravo...

    ReplyDelete