KEDAI MBAH GOOGLE, SUGUHKAN MENU BERBAU CYBER



Banyak cara dilakukan pedagang untuk menjaring pelanggannya agar betah berlama-lama di kedainya. Di Jalan Manggis Banjarmasin Kalimantan Selatan, sebuah kedai makanan dan menuman menyuguhkan menu dengan tampilan nama berbau cyber. Tak ayal banyak pelanggan terutama kawula muda yang kepincut dan penasaran untuk mencobanya. Padahal menu disajikan tak ubahnya dengan yang ada pada umumnya.

“Kedai Mbah Google”, itulah nama kedai itu. Sebuah nama yang cukup mengherankan. Tapi jangan salah dulu, nama itu di gunakan karena sebelumnya kedai ini adalah sebuah warung internet atau warnet.

Namun, di samping itu, nama “Mbah Google” juga menjadi strategi pasar untuk menjaring pelanggan, agar betah berlama-lama di kedai. Apalagi, menu-menu yang di suguhkan juga berbau cyber seperti Gado-Gado “Hacker” , Juice Twiter, Juice Facebook, Roti Bakar AVG, Roti Bakar Smadav, Pisang Bakar “Yahoo”, Pisang Bakar “Firefox” dan Bubur Ayam “You Tube”.

Pisang baker Yahoo adalah salah satu menu favorit yang banyak di suka pelanggan. Membuat pisang baker tidak membutuhkan waktu lama. Cukup 3 menit saja, pisang bakar Yahoo sudah siap di sajikan.

Terbukti banyak pelanggan terutama kaula muda yang kepincut dan penasaran untuk mencobanya. Padahal menu yang disuguhkan tak ubahnya dengan menu yang ada pada umumnya.

Tak hanya itu, di kedai ini tersedia fasilitas “Hot Spot” internet. Jadi sambil menikmati citarasa makanan dan menuman, pelanggan bisa pula berselancar didunia maya. Jadi semuanya serba cyber.

Menurut pemilik kedai, Tri Buwono, nama Mbah Google sengaja di pilih karena warnet yang di kelolanya kurang menghasilkan rupiah sesuai harapan menyusul menjamurnya warnet di Banjarmasin. Setelah mencoba usaha baru ini, usaha Tri Buwono, justru berkembang

Nah untuk harga ditanggung murah. Setiap porsi makanan dan minuman dipatok rata-rata 6 Ribu Rupiah. Mau mencoba?

0 comments:

Post a Comment