LOMBA FILM PENDEK WISATA UNTUK PELAJAR



Dalam Hari Jadi Lamongan ke-442 tahun ini, Pemda Lamongan menggelar lomba Film Pendek (Tour Short Film) bagi pelajar. Program ini merupakan media bagi pelajar yang memiliki ketertarikan dalam dunia film.

“Kabupaten Lamongan beberapa tahun ini telah mengalami perkembangan pesat, terutama industri wisatanya. Sementara di sisi lain, kini banyak sekolah kejuruan yang membuka program multimedia. Sehingga lewat kompetisi film pendek yang kami adakan ini diharapkan bisa menjadi wadah pelajar untuk menyalurkan bakat kreatifnya dalam pembuatan film tentang wisata, kuliner dan produk ungulan di Lamongan, “ ungkap Kepala Kantor Pengolahan Data Elektronik (KPDE) Hurip Tjahyono melalui Kabag Humas dan Infokom Anang Taufik.

Menurut dia, masih banyak potensi wisata di Lamongan yang bisa diangkat selain WBL dan Mazoola wilayah pantura. Lamongan juga kaya akan kuliner yang bisa dimunculkan selain nasi boran dan soto. “Kami berharap akan muncul ide-ide kreatif yang memunculkan potensi dari berbagai penjuru Lamongan. Sehingga bisa dijadikan ide segar untuk pengembangan potensi Lamongan kedepan, “imbuhnya.

Dia berharap bagi peserta pelajar SMP dan SMA agar mengirimkan film dengan ide yang orisinal dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis. Dia juga mengatakan panitia tidak akan membatasi penggunaan bahasa dalam film pendek tersebut. “Selama tidak mengandung unsure SARA, peserta dibebaskan memilih bahasa yang digunakan. Baik itu bahasa daerah maupun asing. Tentunya dengan konsekuensi harus menyertakan terjemahannya dalam Bahasa Indonesia, “ ujarnya.

Pendaftaran peserta sudah dimulai sejak 27 April lalu dan ditutup 19 Mei. Sedangkan pengumuman pemenang akan dilakukan pada 25 Mei di email resmi Pemkab Lamongan. Pendaftarannya sendiri dilakukan secara online di kpde@lamongan.go.id atau di kantorpde@yahoo.com. Detail persyaratn lomba juga bisa dilihat di website resmi Pemkab Lamongan www.lamongankab.go.id.


0 comments:

Post a Comment