LUCU, KONTES KUCING MAKAN LAHAP



Tak semua orang suka memelihara Kucing. Di samping liar dan sering mengotori rumah, Kucing juga kerap membawa penyakit yang membahayakan pemiliknya. Namun, kesan tersebut tidak tampak sama sekali saat kita menyaksikan kontes Kucing sehat yang di gelar para pecinta Kucing di Gresik Jawa Timur (08/05/2011.) Apalagi, salah satu jenis lombanya adalah Kucing makan lahap.

Bertempat di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik, ratusan pecinta berlaga memperlihatkan Kucing-kucing yang sehat, cantik dan lucu. Ratusan Kucing berbagai jenis, mulai Kucing Persia, Himalaya, Eksotik hingga Kucing kampung, ambil bagian dalam kontes Kucing sehat yang di gelar para pecinta Kucing yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Ada 3 jenis lomba dalam kontes Kucing sehat kali ini, yakni Kucing Sehat, Balap Kucing Serta Kucing Makan Lahap. Untuk Kucing sehat, tim juri menilai kesehatan Kucing dari postur tubuh, warna bulu serta karakternya yang lucu.
Yang terlihat lucu adalah saat lomba Kucing makan lahap berlangsung. Kucing yang sebelumnya sengaja tidak di beri makan, melahap makanan berupa daging ikan segar yang di letakkan di atas mangkok. Kucing yang bisa melahap lebih banyak dagin ikan dalam waktu 2 menit, akan keluar sebagai juara.

Namun, tak semua Kucing mampu makan dengan lahap, sejumlah Kucing bahkan enggan makan, hingga membuat pemiliknya berusaha membujuknya agar mau makan. Kondisi inilah yang membuat suasana menjadi lucu.

Menurut sejumlah peserta, memelihara Kucing tidaklah sulit, selama bisa merawatnya secara berkala. Dengan kelucuan yang di milikinya, membuat penggemar Kucing senang memeliharanya.

Dari sekitar 300 pecinta Kucing yang ada, sebagian besar adalah jenis Kucing Persia, Anggora dan Reg Doll. Dipilihnya ketiga jenis Kucing itu selain lucu juga lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan dan cuaca.

Kontes Kucing sehat yang di gelar secara rutin di berbagai wilayah di Jawa Timur ini, merupakan salah satu upaya menjadikan Kucing sebagai binatang sehat, baik sehat bagi Kucing maupun bagi pemiliknya. “ Tujuannya adalah menjadikan kucing sebagai peliharaan yang sehat dan menyehatkan”, ujar Wahyudiono, ( salah seorang pecinta Kucing.

Menurut rencana, berbagai jenis lomba dalam kontes Kucing sehat, akan terus di tambah, agar jumlah peminat Kucing sehat, bisa bertambah pula.

0 comments:

Post a Comment