LOMBA KETANGKASAN ABANG BECAK



Becak, di nilai sering menjadi penyebab kesemrawutan di jalan raya. Untuk itu, kepolisian Gresik Jawa Timur menggelar lomba ketangkasan bagi tukang becak agar paham peraturan lalu lintas (04/06/2011.)

Alasan dipilihnya lomba ketangkasan becak ini, karena selama ini, becak menjadi salah transpotasi darat tradisional yang menjadi pangkal kesemrawutan di jalan raya, dan sering di jumpai melanggar peraturan lalu lintas.

Ketangkasan abang becak ini meliputi kemampuan mengendalikan becak di tengah hambatan jalan raya, pemahaman berlalu lintas.

Disamping difokuskannya ke peratutra lalu lintas, lomba ketangkasan becak yang digelar polres gresik juga dimaksudkan agar tukang becak lebih peduli terhadap sesama pengguna jalan raya. Saat ada kecelakaan lalu lintas di jalan raya misalnya, tukang becak di arahkan menjadi orang pertama yang bisa menolong korban.

“Jadi, abang becak ini kita latih menjadi bagian dari penolong korban laka”, ujar Kasat Lantas Polres Gresik AKP Satria Permana.

Lomba ketangkasan becak yang diikuti 65 peserta di Gelora Tri Dharma Gresik tersebut, menjadi salah satu rangkaian acara dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 65.

0 comments:

Post a Comment