PULAU HARI, SURGA BAGI PARA DIVER



Pulau Hari adalah nama pulau kecil tak berpenghuni yang letakknya tak jauh dari kota Kendari Sulawesi Tenggara. Pulau ini terkenal dengan keindahan panorama alamnya yang masih alami. Di sekeliling pulau terdapat karang hitam yang diselimuti hujaunya daun semakin menambah keindahan alamnya.

Permukaan air yang jernih membuat kita dapat memandang dengan jelas gugusan karang besar dan kecil yang terdapat di dasar laut. Selain itu, pulau Hari juga memiliki hamparan pasir putih yang bersih.

Dari kota Kendari, kita bisa menempuh perjalanan laut menggunakan perahu atau speed boat selama kurang lebih 1,5 jam.

Disini kita bisa menyaksikan hutan-hutan kecil yang masih cukup perawan, karena memang pulau ini belum ada sentuhan bangunan modern ataupun tradisional sama sekali. Disekeliling pulau ini, terdapat beberapa spot atau titik penyelaman, khusus bagi para wisatawan pengemar wisata atau olaha raga selam atau para diver.

Keindahan panorama di darat maupun di dalam air laut, hampir sulit diungkapkan melalui kata-kata. Puluhan jenis karang indah bersama ikan dengan segala biota lautnya, bisa disaksikan lebih dekat oleh para diver. Bahkan beberapa diver sangat tertarik untuk mengabadikan beberapa panorama underwater yang ada di pulau Hari ini.

Bagi para diver, mereka memilih pulau Hari sebagai tujuan wisata, bukanlah tanpa alas an. karena salah satu faktor yaitu tingkat pencahayaan akibat kejernihan air untuk menikmati panorama underwaternya, sangat bagus termasuk menyelam hingga kedalaman 10 meter akan lebih fantastic lagi.

0 comments:

Post a Comment