BAKSO BELUT PENAMBAH VITALITAS


Jika anda salah serorang yang mengaku penggila bakso, mungkin anda harus mencoba bakso yag satu ini, yaitu bakso belut, bahan utama bakso ini tentu saja dari belut binatang yang mempunyai bentuk mirip dengan ular. Selain dikenal banyak akan gizi nya juga dipercaya mampu mengobati berbagai macam penyakit.

Ditangan Ibu Tuti, belut di gunakan sebagai bahan utama untuk pentol bakso. Warung bakso belutnya terletak di Jalan Raya Maleber, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Harganya sangat terjangkau yaitu cuma merogoh kocek 6000 rupiah, permangkok, kita sudah bisa menikmati satu porsi bakso belut plus dengan mie telor nya. Uniknya lagi diwarung bakso belut.

Untuk mengolah belut menjadi pentol, pertama tama belut segar di belah bagian perutnya dan isinya yang tidak di perlukan dibuang. Belut kemudian di potong kecil. Kemudian dagin belut di campur baru adonan pentol yang terbuat dari tepung dan bahan rempah lainnya hingga terbentuk bulatan kecil. Hanya dengan merebus selama kurang lebih 10 menit, bakso belut pun sudah bisa untuk dinikmati.

Disajikan bersama mie telor dan berbagai bumbu khas, bakso belut ini semakin terasa menggugah selera. Sepintas memang tidak ada yang berbeda dengan bakso bakso lainnya, namun saat disantap perbedaan mulai terasa, dimana bakso belut lebih gurih dan sedikit kenyal.

Selain itu bakso belut juga dipercaya sangat penuh dengan protein dan konon mampu meningkatkan vitalitas kaum pria.

0 comments:

Post a Comment