BELANJA BUKU MURAH DI KAMPUNG BUKU



Mengawali tahun ajaran baru, beban keuangan keluarga bertambah dengan adanya kebutuhan pembelian buku pelajaran. Nah, bagi yang ingin berhemat, ada baiknya mengunjungi kampung buku yang menjadi pusat belanja buku murah di Surabaya Jawa Timur.

Pada minggu pertama masuk sekolah, para guru umumnya mulai memberi tahu buku acuan apa yang akan digunakan selama setahun ke depan. Jika semua buku acuan itu dibeli dengan kondisi baru, tentu akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi harga kebutuhan pokok lainnya juga meningkat.

Untuk menyiasatinya, ada baiknya orang tua mengajak anaknya mengunjungi kampung buku di Jalan Semarang Surabaya atau sekitar jalan di depan Stasiun Kereta Api Pasar Turi. Di pusat jual-beli buku murah tersebut, tersedia buka bekas dan buku baru dengan harga yang dijamin lebih murah dibandingkan dengan harga di toko.

Di kampung ilmu ini, pengunjung bisa mencari buku mulai pelajaran sekolah dasar, hingga perguruan tinggi. Khusus buku baru, harganya lebih murah 25 persen, sementara untuk buku bekas harganya hanya 50 persen dibanding buku baru di toko.

Selain buku-buku pelajaran, kampung buku juga menjual berbagai jenis buku mulai agama, politik, pertanian, dan hukum, bahkan berbagai aneka majalah, tabloid bekas dan baru.

0 comments:

Post a Comment