IMUNISASI 703 BAYI PECAHKAN REKOR MURI



Penciptaan Rekor baru MURI ini berhasil diselenggarakan atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Gresik dengan PT Petrokimia Gresik dalam rangka HUT PT Petrokimia Gresik ke 39 & HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 66 tahun 2011, di GOR Tridarma Gresik, Sabtu (16/7). Atas Prestasi tersebut, Perwakilan MURI Dessy Dwi Anestia memberikan piagam Rekor MURI kepada Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto serta Direktur SDM, PT Petrokimia Gresik.

Selain Bupati, Perhelatan pemberian imunisasi massal yang baru pertama diselenggarakan di Indonesia ini dihadiri oleh Wakil Bupati Gresi, Drs. Mohammad Qosim, M.Si, Wakil Ketua TP PKK Gresik, Segenap Pejabat Pemerintah Kabupaten Gresik serta jajaran direksi PT Petrokimia Gresik serta masyarakat peserta Imunisasi yang membawa serta bayinya untuk diberikan imunisasi.

Dalam sambutannya Bupati Gresik menyampaikan terima kasih kepada PT Petrokimia Gresik yang selama ini keberadaannya telah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat Gresik. “Semoga dengan pemberian imunisasi massal ini dapat mendukung percepatan pencapaian Millennium Development Goals (MDGs) 2015”. Bupati juga berharap, kedepan kerjasama ini lebih ditingkatkan agar cakupannya lebih luas untuk menciptakan Gresik lebih baik.

Dalam keterangannya, Perwakilan MURI Dessy Dwi Anestia menyatakan, pemberian imunisasi massal ini baru pertama di Indonesia dan merupakan penciptaan rekor baru. Sesuai data, Imunisasi massal kali ini diikuti oleh 703 bayi. Sesuai pengajuan pihak penyeleggara, bahwa imunisasi ini rencananya diikuti oleh 390 bayi. Kenyataannya, data dilapangan berhasil mencatat peserta sampai 714 orang. karena sesuatu hal, maka sampai pada pelaksanaan bayi yang berhasil di imunisasi mencapai 703 bayi.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, dr. Sugeng Widodo dalam paparannya menjelaskan, Imunissasi massal kali ini didukung oleh sekitar 113 tenaga kesehatan. Yang didukung oleh 7 Puskesmas dari Puskesmas Manyar, Puskesmas Sukomulya, Puskesmas Industri, Puskesmas Alun-alon, Puskesmas Nelayan, Puskesmas Kebomas dan Puskesmas Gending. Imunisasi diberikan pada anak yang baru lahir sampai pada sehari sebelum usia 1 tahun. Ada 5 vaksin yang diberikan pada imunisasi kali ini yaitu Campak, Polio, DPT, Hepatitis B dan BCG. (sdm)

0 comments:

Post a Comment