TIM RUKYAT GRESIK BERHASIL MELIHAT HILAL



Pelaksanaan Rukyatul Hilal Kabupaten Gresik Jawa Timur yang di pusatkan di Balai Rukyat Desa Kembangan Kecamatan Kebomas, berhasil melihat Hilal. Hasil kerja tim ini selanjutnya di bawa ke sidang Itsbat Menteri Agama Di Jakarta (31/07/2011.)

Berdasarkan laporan hasil pemantauan tim Rukyat yang di di gelar mulai pukul 5 sore, Matahari terlihat terakhir pada pukul 17:31. Setelah batas waktu Rukyat dinyatakan selesai, 4 orang peserta mengaku telah melihat Hilal selama kurang lebih 30 detik mulai pukul 17.37.

Ke 4 orang yang berhasil melihat Hilal adalah Muhammad Ikhwanuddin, Samsul Arifin, Muhibuddin serta Solahuddin.

Berdasarkan pengakuan ke 4 orang tersebut, meski cuaca pada saat prosesi Rukyat cerah berawan, namun, Hilal berhasil di lihat dengan posisi menghadap ke atas serta miring ke arah selatan.

Laporan hasil pemantauan Hilal ini selanjutnya di proses melalui persidangan singkat sekaligus di sumpah oleh pengadilan negeri agama setempat yang juga turut hadir dalam kegiatan Rukyatul Hilal.

Tim Rukyatul Hilal kemudian menyatakan 1 ramadhan 1432 hijriyah jatuh pada hari senin tanggal 1 agustus 2011.

Hasil kegiatan memantau Hilal oleh tim Rukyat kabupaten gresik ini selanjutnya akan di jadikan sebagai salah satu pertimbangan pada sidang Itsbat Menteri Agama di Jakarta malam ini.

0 comments:

Post a Comment