BLACKBERRY LUNCURKAN LAYANAN MUSIK SOSIAL



Blackberry baru saja meluncurkan layanan musik baru yang akan memungkinkan pengguna BlackBerry dapat berbagi dan menemukan musik baru dengan teman-teman mereka melalui BlackBerry Messenger (BBM). Ini adalah salah satu terobosan baru yang di lakukan oleh Research in Motion (RIM) untuk meningkatkan layanan BlackBerry Messenger nya dalam persaingan dengan Apple dan Android.

BBM Musik adalah layanan musik di mana pengguna BBM dapat berbagi musik serta menemukan musik baru melalui koleksi musik masing-masing user. Dengan Musik BlackBerry Messenger MBBM semua pengguna dapat membuat profil musik pribadi sampai 50 lagu. Mereka juga bisa merefresh profil dengan menukar hingga 25 lagu setiap bulan. Setiap anggota komunitas dapat berbagi hingga 50 lagu dari profil masing-masing. Jadi dengan setiap teman yang ditambahkan ke Musik BBM, masing-masing user berpotensi memiliki koleksi musik yang lengkap, karena lagu-lagu dari profil mereka menjadi tersedia untuk yang lain. Dengan kata lain, jika seseorang memiliki 30 teman di Musik BBM dan masing-masing teman-teman berbagi hingga 50 lagu, maka total koleksi musik BBM akan mencapai 1.550 lagu.

Pengguna dapat memilih musik katalog dengan jutaan lagu dari perusahaan musik terkemuka, termasuk EMI, Sony Music Entertainment, Universal Music Group serta Warner Music Group.

Selain itu, masing-masing anggota dapat meng-update data musik, termasuk lagu yang ditambahkan atau dihapus. Mereka juga dapat membuat beberapa playlist dari musik profil mereka serta semua profil teman. Aplikasi ini juga menawarkan fitur pelacakan di mana masing-masing user juga dapat mengomentari lagu teman mereka dalam playlist.

Pengguna akan memiliki akses ke trek musik secara penuh dan dapat mendengarkan musik secara online dan offline, sehingga memungkinkan pengguna dapat mengakses lagu-lagu termasuk ketika mereka tidak memiliki jangkauan akses nirkabel.

0 comments:

Post a Comment