GAMIS SYAHRINI, TREND MODIS LEBARAN KAUM MUSLIMAH



Dunia fashion selalu mengalami perkembangan mode, tak terkecuali fashion untuk kaum muslimah. Jelang lebaran tahun ini, model busana gamis ala artis Syahrini, makin trend dan digandrungi banyak kaum hawa, untuk merayakan Idhul Fitri. Bahkan, perajin baju muslimah di Gresik jawa timur, kualahan melayani permintaan pasar (06/08/2011.)

Adalah Latifah Bajubair, atau Ibu Eva, warga Jalan Jaksa Agung Suprapto Gang 4 Kota Gresik yang berhasil mendesain gamis Syahrini untuk lebaran mendatang. Gamis ini dibuat dengan menggunakan bahan spandek sutera yang memberikan kesan ringan. Pemanis gamis ini beragam misalnya saja disematkan manik-manik kristal gaya India dan Dubai yang melingkar di bagian kerah gamis. Karena bagian atas baju membesar dan bagian bawahnya mengecil, memberikan kesan ramping bagi penggunanya sehingga nyaman di pakai.

Gamis yang berciri khas hiasan motif manik-manik di bagian leher dan perut, selama ini sering melekat pada artis Syahrini, sehingga gamis ini di namakan gamis Syahrini.

Karena kainnya berasal dari kain sutera spandek yang halus, gamis Syahrini terasa enak di pakai, meski pada cuaca panas sekalipun. Bahkan, para pemakainya mengaku bangga bisa mengenakan gaya baju yang modis ini. Apalagi, paduan aneka warna pada kerudung, semakin menambah keanggunan pemakainya.

Membuat gamis Syahrini sebenarnya sangat mudah, yakni dengan memotong kain sesuai ukuran yang langsung di buatkan lubang di bagian atas. Selanjutnya, kain di jahit satu arah mengikuti potongan, yang di ikuti dengan merangkai 1 potongan yang kian mengecil ke bagian bawah.

Karena mudahnya membuat gamis Syahrini, masing-masing 1 orang dari 5 orang karyawan di rumah ibu eva ini mampu memproduksi 100 potong gamis setiap minggunya. Yang lebih sulit justru terletak pada pemasangan hiasan manik-manik di bagian dada dan lengan, karena di butuhkan keahlian dan ketelitian.

Menurut ibu Eva, gamis Syahrini, meskipun sederhana, tetapi terkesan mewah, sehingga cocok untuk semua kalangan, baik remaja maupun para ibu rumah tangga.

Karena itu, sejak tiga bulan menjelang lebaran, permintaan melonjak drastis, dari rata-rata lima kodi, per minggu, menjadi 15 kodi per minggu. “Permintaan pasar saat ini luar biasa, sampai kualahan”, ujar ibu 2 anak tersebut.

Harga gamis Syahrini dijual dengan harga bervariasi mulai dari 140 ribu rupiah, hingga 200 ribu rupiah per potong.

Bagi kaum muslimah, gamis Syahrini merupakan pelindung tubuh sekaligus sebagai hiasan saat beraktifitas di luar rumah terutama saat bersilaturrahmi dengan sanak keluarga pada lebaran mendatang.

0 comments:

Post a Comment