MENIKMATI KEINDAHAN WISATA AIR DANAU BEDUGUL



Berwisata di liburan Idul Fitri terasa akan lebih menyenangkan bila di lakukan di kawasan pegunungan yang sejuk. Salah satunya adalah kawasan danau Bedugul, Bali. Di tempat tersebut, wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai permainan wisata air, seperti halnya sejumlah kawasan objek wisata pantai di Bali.

Kawasan Bedugul, Bali, sebetulnya topografinya nyaris sama dengan kawasan puncak bogor. Hanya saja, di kawasan wisata ini terdapat danau beratan yang bisa memanjakan para pengunjungnya dalam menghabiskan waktu libur dengan bermain beragam wisata air, mulai dari jet sky, perahu, parasailing hingga memancing.

Pengunjung yang datang ke kawasan Bedugul, sebagian besar mengajak keluarganya. Pasalnya, untuk tempat rekreasi keluarga, kawasan Bedugul terasa lebih pas terutama karena bisa mengelilingi danau beratan, danau terbesar kedua di Bali selama setengah jam. Pengunjung bisa menyewa boat seharga delapan puluh ribu rupiah yang bisa mengangkut lima orang.

Nah, tantangan yang menarik di tengah cuaca dingin adalah bermain parasailing atau terjun layang dengan boat. Cukup dengan mengeluarkan 75 Ribu Rupiah, pengunjung bisa mencoba dua kali putaran. Demikian pula untuk mereka yang suka balapan di air, tersedia pula jet sky.

Menurut pengelola wisata Bedugul, tiap harinya jumlah pengunjung ke kawasan ini mencapai Tiga Ribu Orang. Umumnya mereka berasal dari luar Bali. Pengunjung akan makin meningkat bila liburan akhir pekan maupun libur sekolahan atau hari raya.

Untuk menuju kawasan Bedugul Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan tersebut, pengunjung harus menempuh perjalanan dua jam dari arah Denpasar. Di sepanjang perjalanan, kita pun akan dimanjakan dengan hamparan perkebunan sayur dan buahan serta souvenir khas Bali.

0 comments:

Post a Comment