MENIKMATI SEGARNYA ES KRIM GORENG



Depot sederhana di kota di Jalan Kiai Amin Kota Lamongan Jawa Timur, menyajikan menu unik berupa es krim goreng yang diminati semua kalangan. Uniknya nama es krim tersebut tidak hanya sekedar nama, namun memiliki rasa yang unik pula, hingga banyak di suka semua kalangan. Di bulan puasa, es krim goreng disajikan sebagai menu khusus untuk berbuka puasa. Cukup unik bukan?

Es krim goreng memang disajikan setelah melalui proses pengorengan. Meski demikian, sensasi kesegaran rasanya tetap mampu menyegarkan tenggorokan. Bahkan, di bulan ramadhan, es krim goreng dijadikan menu khusus untuk berbuka puasa. Penikmat es krim gorengpun tak ragu-ragu untuk mencicipi kenikmatannya, serta di rasa sangat cocok untuk menu buka puasa maupun menu penutup buka puasa.

Untuk membuatnya, mula-mula disiapkan roti bulat, tepung terigu, tepung roti, es krim beraneka rasa, telur yang telah dikocok. Roti bulat kemudian di masukkan es krim sesuai dengan selera.


Setelah itu, roti berisi es krim yang telah dibalur dengan adonan tepung terigu dan tepung roti, kemudian dimasukan kedalam lemari pendingin selama lebih kurang tiga jam. Setelah itu baru proses penggorengan dimulai. Untuk menggoreng adonan es krim membutuhkan waktu sekitar 30 detik. Agas es tak mencair, ice cream goreng di siram saus coklat atau susu coklat. Agar terlihat lebih menarik, maka es krim goreng ini diberi crimer putih dan buah strowbery. Nah, kini es krim goreng siap dihidangkan.

Selain es krim goreng, depot sederhana ini juga menyediakan pisang bakar ice krim. Tak kalah dengan ice krim goreng, hanya saja pisang bakar ice krim goreng ini sering di santap sebagai menu penutup buka puasa. “jadi pelanggan memang memilih sendiri ada yang suka menjadikannya sebagai makanan pembuka ada yang penutup”, ujar Riris Maulina Susanti, pemilik depot.

Jika anda ingin mencobanya, cukup merogoh kocek lima ribu rupiah untuk satu porsi es krim goreng. Di hari-hari biasa, para pelanggan es krim goreng datang menikmatinya pada malam hari. Namun, pada bulan puasa ini, pelanggan meninggkat hingga 50 persen.(86)

0 comments:

Post a Comment