SENSARI GURAMI BAKAR RASA SODA, COCOK UNTUK BERBUKA


Pada umumnya gurami bakar diproses dengan menggunakan aneka bumbu standard seperti kecap, terasi dan lain sebagainya. Namun Di Resto Ivon, di Jalan Raya Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, menu gurami bakar disajikan dengan sentuhan air soda. Dengan ditambahi soda, kenikmatan rasa gurami bakar ini justru menggugah selera. Bahkan rasa daging gurami yang empuk, aromanya luar biasa dan lebih nikmat.

Dinamakan gurami bakar soda, karena dalam proses pembuatan, gurami yang hendak di bakar, selain diberi aneka bumbu, seperti kecap, ketumbar, jeruk nipis, juga di berikan air soda. Selanjutnya bila air soda, sudah tercampur , gurami di goreng, dan kemudian di bakar, dengan menggunakan arang.

Dengan sentuhan soda, daging gurami menjadi empuk dan kesat serta menghilangkan rasa anyir dan membuat nikmat tentunya. Menu ini tentutnya sangat cocok menjadi salah menu pilihan berbuka puasa, karena anda pasti terbebas dari rasa amis bau ikan.

Retno Ivon Diana, pemilik resto menuturkan, ide membuat resep ini, dia dapatkan dari neneknya, dan di turunkan di resto yang di kelolanya sejak 2 tahun silam. Dan dari resep warisan leluhur ini, resto ivon selalu saja ada pengunjung yang datang ingin mencicipi gurami bakar ini.

Apalagi dicocol dengan sambal trasi dan sayuran matang seperti, kubis, kacang panjang yang membuat gurami bakar soda ini menjadi nikmat.

Rata rata pengunjung yang datang ke resto ivon ini mengaku puas, dengan masakan gurami bakar ini, karena selain enak rasanya, harganya juga terjangkau, yaitu sekitar 8 hingga 15 Ribu Rupiah untuk setiap porsinya.

0 comments:

Post a Comment