TUNTUT KESERIUSAN PENGURUS, SUPPORTER GRESIK UNITED BERUNJUKRASA



Ratusan supporter sepak bola Gresik, Ultrasmania, berunjuk rasa menuntut pengurus Gresik United untuk tetap serius mengikuti kompetisi kendati tengah menghadapi krisis finansial (14/08/2011.)

Hingga menjelang proses verifikasi keikut sertaan klub-klub sepakbola dalam kompetisi liga indonesia, pengurus Gresik United belum memperlihatkan keseriuasannya untuk ambil bagian dalam kompetisi Liga Indonesia musim depan. Hal ini memicu kepedulian supporter Gresik United, Ultrasmania, turun ke jalan menuntut pengurus Gresik United untuk segera memenuhi beberapa persyaratan yang di minta PSSI.

Para supporter ini khawatir, Gresik United akan di coret dari daftar peserta kompetisi jika para pengurus tidak segera beraksi, hanya di sebabkan krisis finansial yang tengah membelit Gresik United. Apalagi, sejauh ini pengurus Gresik United belum membentuk badan hukum, yang menaungi klub sepakbola kebanggan masyarakat Gresik tersebut.

Tak hanya itu, para supporter juga menuntut Gresik United ambil bagian dalam kompetisi di level satu. Pasalnya, secara historis laskar Joko Samudro, lebih baik dibanding kesebelasan daerah lainnya.

Menanggapi hal ini, bupati Gresik, sambari halim radianto menegaskan besok pagi pengurus Gresik United akan mengikuti verifikasi tim di Surabaya. Dalam verifikasi itu, pihak Gresik United juga akan membahas pembentukan badan hokum termasuk pembahasan anggaran 5 Miliar Rupiah untuk modal dasar.

"Insya Allah besok hari Senin badan usaha sudah terbentuk dan siap didaftarkan. Nanti saya sendiri yang akan menjadi manajer tim," ujar Sambari. Disinggung mengenai pelatih, bupati sambari berjanji akan menggunakan pelatih berkualitas asal Brazil.

0 comments:

Post a Comment