ANEH, SAPI BERKAKI LIMA BERKUKU ENAM



Seekor sapi jantan di Gresik Jawa Timur, memiliki keanehan fisik, yakni berkaki lima. Bahkan, kaki tambahannya tersebut, memiliki kuku enam yang tak lazim di miliki sapi pada umumnya. Kondisi ini menarik perhatian warga, termasuk anak-anak (16/09/2011.)

Warga Desa Boboh, Kecamatan Menganti, kini memiliki tontotan baru berupa sapi aneh, yang dimiliki Sukawi, warga setempat. Sekilas memang tak ada yang berbeda pada sapi ini, tapi, jika di perhatikan, sapi ini memiliki kaki tambahan, di samping kakinya yang empat.

Kaki tambahan menggantung dari bagian kanan sapi hingga hampir menyentuh tanah. Kaki tambahan ini, sama persis dengan kakinya yang empat, namun, bedanya terdapat kuku enam pada kaki tambahannya ini. Padahal, pada umumnya, kuku sapi berjumlah empat.

Awal lahir, ada yang mau memberi ganti rugi sapinya yang berkaki lima ini dengan harga 1 Juta Rupiah. Tetapi Sukawi menolak. Bahkan, sekarang ada yang menawar 10 Juta Rupiah pun, Sukawi akan menolaknya dan lebih memilih merawatnya. “Biar saya rawat aja sampai benar-benar besar”, ujarnya.

Menurut Sukawi, sapi yang kini telah berusia satu tahun setengah ini butuh perlakuan khusus. Selain perlu rumput perlu makanan tambahan yakni air garam dan dedak bekatul.

Kini sapi aneh bernama si Tole ini menjadi tontonan warga sekitar, terutama anak-anak. Mereka menyukai si Tole karena tingkahnya yang lucu dan memiliki keanehan fisik.

Setiap hari, sejumlah warga sengaja meluangkan waktu bersama anak-anak dan keluarganya untuk mendatangi kandang Sukawi guna melihat secara langsung sapi aneh tersebut.

0 comments:

Post a Comment