BEBERAPA MANFAAT AIR KELAPA MUDA



Air kelapa, khususnya air kelapa muda, sudah sejak lama dikenal sebagai minuman yang menyehatkan. Posisinya yang terlindung oleh kulit tebal, menyebabkan air kelapa menjadi minuman steril serta bebas dari segala bentuk kontaminasi. Berikut ini beberapa manfaat air kelapa muda untuk kesehatan :

1. Membantu buang air besar
air kelapa bisa dijadikan stimulan bagi mereka yang susah buang air besar karena dapat membantu melancarkan saluran cerna.

2. Membantu mencegah terjadinya batu ginjal
Hal pertama yang dapat dilakukan guna mencegah terjadinya pembentukan batu ginjal adalah dengan banyak mengkonsumsi air kelapa. Air kelapa maupun air mineral, dapat mencegah terjadinya pembentukan batu ginjal. Hanya saja, air kelapa tidak dapat menyembuhkan batu ginjal.

3. Memulihkan rasa pusing akibat mabuk
Mabuk karena mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan harus segera dinetralkan. Caranya dengan minum air, baik air mineral maupun air kelapa.

4. Menghilangkan Jerawat
Air kelapa muda bisa juga untuk menghilangkan jerawat. Caranya, tuangkan segelas air kelapa dalam wadah berisi parutan 3 ruas kunyit. Biarkan semalam dalam lemari es. Setelah itu, bubuhkan tiga sendok teh bubuk cendana ke dalamnya. Simpan lagi selama tiga hari, kemudian saring ramuan dengan kain kasa. Oleskan sari larutan tersebut pada wajah yang berjerawat dua kali sehari sampai jerawat lenyap.

0 comments:

Post a Comment