GU GANDENG PENGUSAHA UNTUK BIAYAI KONTRAK PEMAIN



Pemkab Gresik upayakan untuk menggandeng Pengusaha agar menjadi bapak asuh Gresik United. Pernyataan ini disampaikan oleh Wakil Bupati Gresik, Drs. Mohammad Qosim, MM melalui kabag Humas Pemkab Gresik, Andhy Hendro Wijaya, Selasa ( 20/9) dikantornya.

Upaya ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Gresik untuk membentuk tim yang dapat menjadi kebanggaan masyarakat Gresik. Pemkab Gresik tidak bisa berjalan sendiri. “ Saat ini sudah ada kesediaan dari beberapa pengusaha untuk menanggung biaya kontrak pemain. Kami tidak mentarget berapa pemain yang akan mereka tanggung yang penting kami mohon mereka untuk membantu memberikan kontribusinya menopang kesebelasan Persegres Joko Samudro”, Ujar mantan Ketua KONI non aktif ini.

Berbagai upaya yang dilakukan Pemkab Gresik ini seiring terbitnya Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 1 Tahun 2011 yang melarang alokasi dana APBD untuk membiayai klub profesional. Permendagri tersebut sekaligus menghapus Surat Edaran Mendagri No. 426 Tahun 2010, yang memungkinkan dana APBD digunakan membiayai klub professional.

Untuk menyongsong musim liga indonesia dengan format baru, Persegres Joko Samudro atau yang selama ini dikenal dengan Gresik United (GU), tengah melakukan proses seleksi Pemain. Menurut Qosim, dibutuhkan sebanyak 25 pemain kelas A untuk memperkuat skuad Persegres Joko Samudro ini. Rekrutmen yang dilaksanakan oleh manajemen menseleksi para pemain yang selama ini telah malang-melintang di beberapa klub dalam musim kompetisi sebelumnya. Selain itu pihak manajemen juga member kesempatan untuk para pemain putra daerah guna mengukuti seleksi.

Tentang Perusahaan yang siap membantu Pemkab untuk menopang kesebelasan Persegres Joko Samudro ini, Qosim menyatakan,”kami sudah melakukan pembicaraan dengan mereka diataranya dari PT. Semen Gresik, PT. Petrokimia Gresik, PT Smelting dan PT Wilmar. Mereka sepertinya siap mendukung upaya Pemkab Gresik ini. Yang pasti kami akan berupaya untuk menggandeng beberapa perusahaan yang lain lagi” ujarnya. (sdm)

0 comments:

Post a Comment