TELUR SALJU, MAKANAN RINGAN BERGIZI TINGGI



Makanan dengan bahan baku telur ayam, ternyata tidak hanya digunakan untuk lauk pauk saja, melainkan bisa diolah menjadi telur salju, yakni makanan ringan sehat dan bergizi. Menu yang satu ini sangat cocok disajikan sebagai makanan pembuka, sebelum kita menitmati menu utama.

Telur salju atau cawan musi, selain berprotein tinggi, juga memiliki rasa yang gurih dan khas dan banyak digemari kalangan tua dan muda. Menu ini diolah dengan bahan baku telur ayam, udang, jamur, dan ayam yang disajikan dalam satu cangkir bertutup.

Dari segi pembuatannya, telur salju cukup mudah dibuat. Ada 2 tahap yang dilakukan untuk mengolah dan membuat telor salju ini. Tahap pertama, telur ayam dicampur kecap asin dari jepang, dikocok hingga berbusa. Setelah itu, busa telor yang dikocok ditiriskan, sehingga tinggal campuran kuning telor dan putih tanpa busa.

Cairan telor yang telah dikocok ini kemudian dimasukkan dalam cangkir yang sebelumnya telah diberi potongan udang, daging ayam dan jamur. Untuk tahap kedua, dikukus didalam panci yang panas selama 10-15 menit.

Selain bisa memberikan rasa nikmat dan gurih, telur salju atau cawan musi ini juga bisa digunakan sebagai makanan kesehatan, karena berprotein tinggi.

Sementara ditinjau dari harga jualnya, makanan ringan telor salju ini cukup murah. Untuk satu cangkir telor salju, penikmat kuliner hanya mengeluarkan uang 10 ribu rupiah.

Untuk mendapatkan makanan telur salju atau cawan musi ini, anda bisa datang langsung ke Bulin Family Resto di kawasan Jalan Diponegoro Kota Sidoarjo Jawa Timur atau bisa mencobanya di rumah.

0 comments:

Post a Comment