ANAK KAMBING BERKAKI 7 JADI TONTONAN WARGA



Di Gresik Jawa Timur, seekor anak kambing yang baru berusia 4 hari, memiliki keanehan fisik karena memiliki kaki tujuh. Empat kakinya berada normal pada tempatnya. Sedangkan tiga kaki tambahannya, menempel di tubuh sebelah kanan semua. Tak ayal, kambing itu pun jadi tontonan warga (04/10/2011.)

Kandang kambing yang berada di belakang rumah Aman Sunarto di desa mojopurogede kecamatan bungah tersebut hampir tak pernah sepi dari kerumunan warga yang ingin menyaksikan dari dekat kondisi anak kambing yang memiliki fisik aneh. Betapa tidak, anak kambing tersebut memiliki kaki 7 dengan 4 kaki normal dan 3 kaki tambahan yang menempel di sisi tubuh sebelah kanan semua.

Saat berjalan, anak kambing jenis kibas tersebut terlihat sempoyongan, meski dua kaki tambahannya bisa menginjak tanah. Bahkan terkadang berjalan sempoyongan karena tak kurang keseimbangan dalam membawa beban kai tambahannya.

Menurut Aman Sunarto, kambing jantan tersebut, lahir hari Jumat kemarin bersama saudara kembarnya. Namun, proses lahirnya berbeda dengan kambing pada umumnya, yang biasanya kepalanya yang keluar lebih awal. Namun, pada kambingnya tersebut, justru kakinya yang keluar lebih awal.

Meski semula sempat takut dengan kondisi anak kambingnya yang aneh tersebut, namun, Aman Sunarto akhirnya lega dan pasrah, meski kondisinya tidak sama dengan kambing lainnya. “Saya dan anak saya awalnya takut dengan jumlah kakinya yang banyak, tapi sekarang malah saya senang”, ujar Aman.

Aman Sunarto juga mengaku, malam hari sebelum kelahiran kambing anehnya tersebut, sempat bermimpi di beri bayi oleh seseorang tak di kenal.

Aman berniat akan terus merawat kambingnya hingga besar, dan bersedia menjualnya jika ada pembeli yang menawar dengan harga pantas.

0 comments:

Post a Comment