SERUNYA BERGOYANG INUL DI WISATA ARUNG JERAM PEKALEN



Anda ingin berwisata, berolah raga sekaligus bergoyang Inul Daratista? Ya, wisata alternatif arung jeram atau rafting bisa Anda coba.

Bila Anda pergi ke Probolinggo Jawa Timur, belum lengkap rasanya bila belum mencoba wisata arung jeram di Desa Condong, Kecamatan Wangkal. Di wisata alam ini Anda di manjakan dengan track menantang liarnya arus sungai Pekalen.

Dengan merogoh kocek antara 150 hingga 220 Ribu Rupiah perorang, adrenalin Anda di tantang untuk menaklukan arus sungai yang bermata air dari gunung lamongan tersebut.

Dengan mengarungi sungai sepanjang sekitar 10 sd 12 kilo meter menggunakan perahu karet, selama 3,5 jam, adrenalin Anda akan di tantang dengan 50 trip (jeram) yang menantang, seperti Jeram Batu Jenggot, Wellcom, Rajawali, Xtravaganza.

Jeram paling menantang adalah jeram Inul yang berada di kilo meter 6. Dinamakan jeram Inul karena, setiap peserta rafting setiap melintasi trip ini di pastikan bergoyang layaknya goyangan artis Inul Daratista.

Meski kedalaman air sungai sekitar 1 sd 3 meter, dan tingkat kesulitan grade 2 hingga 3 kali, Anda tidak perlu khawatir, karena setiap peserta di lengkapi dengan pelampung dan pemandu yang akan memandu dan menjaga Anda dalam berpetualang di arus liar sungai.

Di samping sangat menantang berpetualang di sungai Pekalen ini juga mengasyikan karena pemAndangan alam sepenjang jalur lintasan sangat indah.

Di samping sebagai ajang berolah raga sambil melihat panorama alam pedesaan dan keindahan air terjun yang masih alami, juga untuk melatih kebersamaan, kekompakan, untuk mengendalikan perahu agar tidak melawan arus.

0 comments:

Post a Comment