UDANG BAKAR MADU UNTUK SANTAP SIANG



Makin banyak menu olahan makanan berbahan baku udang yang kini bisa dinikmati. Diantaranya udang bakar madu yang menjadi salah satu makanan favorit di kota Sidoarjo Jawa Timur.

Dibanding udang goreng atau udang asam manis, udang bakar madu memiliki rasa yang khas. Selain manis, udang bakar madu juga terasa hangat, karena selain dicampur dengan madu dan margarine, juga dicampur dengan bubuk rempah yang diolah dalam madu.

Untuk memasak makanan udang bakar madu cukup sederhana. Pertama disiapkan udang yang telah dibersihkan. Sebelum ditusuk dengan bambu, udang dibelah menjadi dua, yang kemudian ditusuk. Untuk lebih memberikan rasa yang nikmat, biasanya selain udang, dalam tusukan udang itu juga diselingi dengan tusukan buah nanas dan lombok.

Setelah itu, tusukan udang diolesi madu yang telah dicampur dengan rempah, untuk kemudian dibakar diatas arang. Untuk lebih memberikan rasa nikmat, selain diolesi madu juga diolesi margarine.

Biasanya, udang bakar madu dinikmati sebagai lauk untuk makan siang. Dipadu dengan sepiring nasi dan segelas es teh, akan memberikan rasa yang memuaskan untuk hidangan makan siang.

Selain rasanya yang nikmat dan tidak mengandung kolesterol tinggi karena dibakar, udang bakar madu juga dikenal dapat meningkatkan stamina tubuh, khususnya kaum pria, sehingga udang bakar madu kini makin banyak diminati penikmat kuliner.

Soal harga sangat dijangkau semua kalangan. Untuk setiap 5 tusuk udang bakar madu dijual dengan harga 20 Ribu Rupiah, ini sudah termasuk sepiring nasi dan segelas es teh manis.

Kini makanan udang bakar madu ini banyak tersebar disejumlah warung sea food disepanjang kawasan lingkar barat sidoarjo. Karena banyak peminatnya, biasanya makanan udang bakar madu habis terjual sebelum jam 6 petang.

0 comments:

Post a Comment