BERMAIN DENGAN IKAN HIU TUTUL DI PANTAI BENTAR



Jika ingin menikmati suasana rekreasi yang berbeda, tidak ada salahnya Anda mengunjungi pantai Bentar di Kecamatan Gending yang terletak sekitar 7 KM sebelah timur kota Probolinggo Jawa Timur. Selain berwisata pantai, pengunjung juga akan di manjakan oleh atraksi kawanan ikan Hiu Tutul jinak, yang berenang di sepanjang pantai.

Cukup dengan membayar tiket Sepuluh Ribu Rupiah untuk setiap orang, Anda akan diajak berkeliling laut dengan menggunakan perahu motor untuk melihat atraksi kawanan Hiu Tutul di pantai. Kawanan Hiu Tutul tersebut tidak di pelihara melainkan ikan hiu liar yang selalu singgah di kawasan wisata pantai Bentar pada bulan Desember hingga Februari saja. Karena itu, saat ini adalah saat yang tepat berkunjung ke pantai Bentar

Hiu Tutul atau Whale Shark berjenis Rhincodon Typus tersebut, tergolong ikan jinak dan suka bermain dengan manusia. Ikan yang memiliki panjang rata-rata hingga lima meter tersebut, mengkonsumsi plangton dan tidak memangsa daging melainkan ikan-ikan kecil sehingga aman bagi para perenang. Selain itu sisik tutul yang indah, membuat ikan ini sangat menarik di lihat. Apalagi, ikan Hiu ini sering muncul ke permukaan.

Jika Anda memiliki keberanian, Anda juga bisa menunggangi ikan Hiu Tutul tersebut. Untuk keamanan, jangan khawatir, pihak pengelolah wisata melengkapi Anda dengan pelampung. Tim sar juga disiagakan jika sewaku waktu terjadi hal-hal yang tak di inginkan.

0 comments:

Post a Comment