KEJUTAN RASA NIKMAT BELUT CAH LOMBOK HIJAU


Anda bingung menyajikan menu santap siang atau malam yang segar dan nikmat? Cobalah mampir di Cafe & Resto Viva Di Jalan Yos Sudarso Kota Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Anda akan mendapat suguhan menu Belut Cah Lombok Hijau yang segar dan nikmat, dan yang lebih penting, Anda akan di buat ketagihan.

Belut cah lombok hijau memadukan citarasa bumbu khas China dan bumbu tradisional Jawa hingga menciptakan rasa yang gurih, asem dan manis. Dari perpaduan ini, menghasilkan citarasa yang unik yang sangat cocok bagi lidah orang Jawa dan China, terlebih bagi mereka yang ingin mengurangi kadar kolesterol.

Untuk membuatnya sangat mudah. Mula-mula, belut segar yang baru di tangkap dari sawah langsung dibersihkan, lalu di goreng hingga matang. Selanjutnya, digongsong dengan bumbu tradisional Jawa yang dikombinasikan dengan bumbu masakan cina, seperti jahe, bawang putih, bawang merah dan kunyit. Ditambah dengan daun kemangi, saos tiram, kecap, dengan sedkit garam, dan gula pasir, serta minyak wijen, makin menambah khas nikmatnya belut cah lombok hijau.

Dalam penyajiannya, belut dipadu dengan cacahan lombok hijau dan daun kemangi, yang digoreng bersama, dengan sedikit minyak, mirip dengan olahan tumis kangkung.

Sejumlah pengunjung mengaku, dengan menu belut cah lombok hijau ini, selain murah, rasanya juga nikmat dan segar. Sangat cocok bagi pecinta kuliner pedas.

Untuk satu porsi belut cah lombok hijau, dijual dengan harga Sepuluh Ribu Rupiah. Dalam tiap harinya, Cafe & Resto Viva mampu menghabiskan 12 Kg belut, dan 20 Kg cabe hijau. Anda penasaran dengan rasa belut cah lombok hijau??, tak ada salahnya jika Anda mencobanya.

0 comments:

Post a Comment