SOTO UDANG GALAH YANG PENUH SENSASI RASA



Pernahkah anda menikmati soto berbahan dasar udang galah? Di kabupaten Langkat, Sumatera Utara anda akan menemukan sejumlah rumah makan yang menyajikan menu special berupa soto udang galah liar yang telah menjadi ciri khas di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Sepintas soto yang di sajikan tidak berbeda dengan soto pada umumnya. Namun pengelola rumah makan, menukar daging ayam dengan udang galah, sehingga menimbulkan citarasa yang lezat.

Proses pembuatan soto sendiri sama dengan menu soto pada umumnya yang menggunakan bumbu bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, merica, santan kelapa dan lain - lain. Namun yang berbeda dengan soto ini adalah bahan yang di gunakanan yakni udang galah khas tanjung pura, yang di peroleh dari pemancing dari aliran sungai batang sarangan.

Pemilik rumah makan sengaja memilih udang galah dari alam liar untuk memberikan citarasa yang lebih lezat di banding menggunakan udang yang di peroleh dari tambak.

Nah jika anda kebetulan melintas atau berada di kabupaten langkat, tidak ada salahnya mencoba menu yang satu ini. Selain lezat harganya juga terjangkau Hanya Sepuluh Ribu Rupiah untuk satu porsi soto.

0 comments:

Post a Comment