STEAK TEMPE, KAYA PROTEIN RASA ISTIMEWA



Steak dengan bahan dasar daging atau ikan mungkin sudah banyak kita temui. Namun, di Magelang Jawa Tengah, terdapat sebuah menu steak yang cocok bagi para vegetarian, yaitu steak tempe. Selain memiliki rasa yang istimewa, steak tempe juga memiliki protein dan cocok bagi yang sedang melakukan diet.

Selama ini, menu tempe biasanya di masak dengan digoreng atau ditumis saja. Namun di rumah makan Java Steak, Di Jalan Mertoyudan, Magelang Jawa Tengah, tempe dapat diolah menjadi makanan menu steak yang memiliki rasa istimewa dan digemari banyak pelanggan, terutama mereka yang vegetarian.

Sama dengan steak berbahan daging atau ikan, proses pembuatan steak tempe tak jauh beda. Hanya saja, tidak sembarang tempe dapat dijadikan steak. Untuk mendapatkan rasa istimewa, tempe yang dipakai merupakan tempe dari kedelai kualitas terbaik.
Cara membuatnya, tempe dibungkus daun pisang, kemudian diiris tipis tipis. Setelah itu, tempe dicelup kedalam air bumbu, dan setelah itu dilumuri dengan tepung chrispy. Guna mempertebal tepung dan agar tepung tidak rontok waktu digoreng, tempe juga dicelup kedalam telor kocok, baru kemudian digoreng.

Setelah matang, tempe kemudian di taruh di hot plate yang sudah diberi kentang rebus dan sayur, seperti wortel dan kancang panjang, kemudian disiram dengan kuah steak.

Bagi para pelanggan, steak tempe merupakan pilihan yang sangat tepat, karena mereka mendapatkan variasi menu baru yang istimewa yang terbuat dari vegetarian. Selain mengandung protein tinggi, rasa tempe menjadi lebih nikmat.

Pemilik rumah makan mengaku, inovasi baru steak tempe muncul , karena tempe merupakan makanan yang sudah familiar bagi masyarakat indonesia, dan ingin menyajikan tempe dalam bentuk makanan yang digemari oleh para kaum muda dan remaja.

Untuk satu porsi steak tempe, harganya juga sangat terjangkau, yaitu 5 Ribu 5 Ratus Rupiah saja. Dan untuk anda yang ingin mecoba menu steak lain di java steak juga tersedia, seperti steak udang, steak cumi, steak ayam dan steak sapi.

0 comments:

Post a Comment