UNIK DAN LUCU, SANDAL IMUT UNTUK HADIAH ULANG TAHUN



Unik dan Lucu, itulah kesan awal saat kita melihat kerajinan sandal imut hasil kreatifitas Sodikin (41) warga Bulu Rejo, Mertoyudan, Magelang Jawa Tengah. Pasalnya selain nyaman di pakai, sandal tersebut memiliki banyak motif mulai motif bola, buah-buahan, tokoh kartun hingga tokoh revolusi seperti Che Guevara, juga dapat menjadi pilihan.

Dengan perkembangan seperti ini, sandal tidak sekedar sebagai alasa kaki saja, seiring perkembangan jaman, sandal juga mampu menjadi tren tersendiri untuk memperindah penampilan.

Menurut Sodikin keahlian membuat sandal unik ini didapat secar otodidak. Saat itu anaknya mendapatkan hadiah ulang tahun berupa sandal yang hanya bermotif tulisan. Saat itu pula ide untuk membuat sandal bermotif muncul.

Untuk membuat sandal imut ini sanggatlah sederhana akan tetapi memerlukan keahlian,partama sepon ati( bahan dasar) digambar motif dan dipotong sesuai motif yang dikehendaki. Selanjutnya potongan motif yang sudah jadi, di lem diatas beberapa tumpukan spon dan barulah dipotong sesuai ukuran yg di inginkan.

Setelah terbentuk kemudian pola tersebut diberi penjepit kaki dan diberi lapisan untuk bawah sandal, dan sandal imut pun siap dipakai.

Untuk pasar penjualanya meliputi pasar local di Magelang, serta pasar luar kota seperti Jakarta, Bali, Bandung, Jogjakarta, Ppadang dan Makassar. Untuk harga sandal imut sanggatlah terjangkau mulai Rp 10.000,- hingga Rp. 20.000,- perbuah.

Nah jika Anda sedang bingung untuk membelikan hadiah ulang tahun untuk anak Anda, kerabat atupun teman, tak ada salahnya sandal imut ini menjadi pilihan.

0 comments:

Post a Comment