BANDENG BAKAR TAUCHO SAMBEL MANGGA



Bagi anda penggemar menu olahan ikan, tentu mengenal kan bandeng. Ikan khas tambak tersebut, bisa diolah dengan beragam cara dengan sajian aneka mene yang barvariasi pula. Salah satunya adalah Bandeng Bakar Taucho Sambel Mangga.

Sebagai sebuah tempat makan yang ada di semarang, kafe Delima Hotel Santika di kawasan Jalan Pandanaran kota Semarang, menawarkan anek menu ikan bandeng. Berbeda dengan menu biasanya seperti bumbu kropok, masak presto, maupun goreng garing, di kafe ini bandeng diolah dengan cara dibakar dan dibumbui dengan ramuan taucho dan sambal mangga.

Anda juga tak perlu kawatir tertusuk duri. Sebab ikan bandeng disini sudah dicabuti semua durinya alias bandeng tanpa duri. Bumbu sambalnya berupa cabe, garam, gula jawa, asam jawa serta taucho. Semua bahahan dihaluskan. Setelah itu, mangga muda dikupas dan di iris kecil-kecil memanjang. Lalu mangga dicampurkan ke dalam adonan sambal.

Bandeng yang telah dibumbui lalu dibakar di atas tungku sambil terus dibolak-balik agar tidak gosong, sambil terus diolesi dengan taucho. Setelah matang dan berwarna kecoklatan, bandeng kemudian disajikan dengan siraman sambal mangga.

Bagi penikmat bandeng, bumbu taucho dan sambal mangga, memberi varian rasa baru bagi penikmat ikan, karena rasa pedas bercampur rasa asem mangga akan berbaur denan rasa gurih ikan banding. Sensasi rasa inilah yang tidak di miliki berbagai jenis masakan banding pada umumnya.

Untuk menikmati gurihnya ikan bandeng dan perpaduan rasa pedas, asam sambel mangga taucho, harganya cukup terjangkau. Dengan uang 50 Ribu Rupiah, Anda bisa menikmati bandeng sambal mangga di sebuah tempat yang representatif dan bisa dinikmati bersama keluarga. Menu Bandeng Bakar Sambel Mangga ini sangat cocok dinikmati sebagai menu makan siang dan disajikan bersama Es Lemon Tea.

0 comments:

Post a Comment