KIRIM FILE BESAR VIA EMAIL DENGAN BANTUAN WIZDROP



Dulu, saat mengirim file berkapasitas besar, biasanya kita hanya bisa mengirmkannya ke teman atau perusahaan tempat kita bekerja secara manual, dengan di copy ke CD lalu mengirimkannya via jasa pengiriman barang. Namun, saat ini, kita bisa melakukannya secara otomatis via email.

Meski hampir setiap penyedia layanan email membatasi ukuran lampiran file hingga kurang dari 25 MB misalnya, namun, dengan bantuan WizDrop, kita bisa melakukannya. WizDrop adalah cara cepat untuk mengirim file berukuran besar hingga 100 MB untuk setiap alamat email.
Caranya cukup mudah, ikuti langkah berikut :
1. Kunjungi : http://www.wizdrop.com/index.php. Lalu masukkan alamat email Masukkan email Anda pada kolom pertama.

2. Klik Browse pada kolom ke dua dan upload file media Anda. Setiap file video, gambar atau audio akan bekerja. Batas ukuran adalah 100 MB, sehingga video yang lebih besar, perlu dipotong dalam beberapa bagian.

Saat meng-upload file, Anda memiliki pilihan untuk menambahkan baris subjek dan pesan yang akan muncul dalam email. Jika anda mengirim file ke ponsel, abaikan pilihan ini. Jika file sudah ter-upload, kolom kedua akan berwarna hijau.

3. Masukkan alamat email dan nomor telepon penerima file. Pisahkan dengan semi-titik dua (;) jika penerima lebih dari satu. Dan masukan kode security.

4. Klik tombol biru DROP dan Sebuah pesan akan muncul yang menyatakan file anda telah ter-DROP atau terkirim.

Ketika teman anda menerima file Anda, akan ada sebuah link melalui email atau pesan teks untuk men-download file Anda. kadang, email berlabel pesan WizDrop dianggap sebagai spam, jadi beritahu teman anda untuk mengecek folder spam.

2 comments:

  1. klw mau ngirim file berbentuk winrar ada cara gk ?
    misalnya mau ngirim file program tugas akhir ke teman
    susah nih krna sizenya melebihi ukuran yg udh disesuaikan yahoo

    pencerahan gan :)

    ReplyDelete