MELATIH KEBERANIAN MENTAL ANAK LEWAT PERMAINAN AIR


Anak adalah aset bangsa yang tak ternilai harganya, masa depan bangsa di tentukan generasi yang berkualitas. Metode mendidik mental dengan berwisata petualangan, bisa menjadi salah satu alternatif melatih mental dan keberanian anak.

Nah! Sarana yang cocok untuk metode ini, bisa di temukan di Wahana Banyuwong Zona Adventure, di Jalan Singomerto kota Banjarnegara, Jawa Tengah. Dengan harga paket antara 100 Ribu Rupiah hingga 250 Ribu Rupiah untuk setiap anak, mereka bisa menikmati aneka permaian yang mampu menguji dan melatih keberanian mereka. Seperti arung jeram, flying fox, lomba tangkap ikan dan permainan menantang lainnya.

Permaian yang disediakan di sesuaikan dengan kemampuan anak. Untuk arung jeram misalnya, hanya menempuh jarak 500 meter saja. Sebelum bermain, perlengkapan keselamatan seperti pelampung dan helm harus di kenakan. Anak akan di bawa ke arus deras untuk menghilangkan pobia terhadap air. permainan ini juga di harapkan mampu mendidik anak agar bisa bekerja dengan tim, serta menghilangkan sifat egois. Karena dalam permainan ini, di tuntut kerja sama yang baik.

Setelah melewati derasnya arus, permainan selanjutnya adalah jembatan goyang, setiap anak di berjalan pada ketinggian 5 meter dengan melewati rintangan tali yang tergantung. Permainan ini di maksudkan untuk melatih ketangkasan, serta menghilangkan phobia anak terhadap ketinggian.

Selanjutnya permainan flying fox di lakukan dengan menyeberangi sungai sepanjang 200 meter. Dan yang terakhir, berlomba menangkap ikan. Puluhan anak berkumpul dalam satu kolam untuk menangkap ikan yang telah di sediakan. Ikan-ikan hasil tangkapan pun bisa di bawa pulang.

Bagi Anda para orang tua yang ingin anaknya memiliki kecerdasan mental ataupun fisik, tak ada salahnya mencoba metode ini.

0 comments:

Post a Comment