MENIKMATI PANORAMA ALAM PEGUNUNGAN PAKEMBANGAN


Keindahan panorama perbukitan adalah salah andalan dari obyek wisata alam Pakembangan yang terletak di Desa Pakembangan, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Sejak dibuka untuk umum satu tahun lalu, perbukitan yang dipenuhi pohon pinus ini ramai dikunjungi wisatawan.

Hanya dengan membayar tiket Tiga Ribu Rupiah, pengunjung dapat menikmati indahnya panorama alam yang di kelola oleh KPH Kuningan tersebut. Letaknya yang berada di atas bukit, membuat obyek wisata ini mampu memberikan nuansa keindahan pemandangan yang berbeda di banding tempat wisata lainnya. Apalagi, para pengunjung dapat melihat beberapa kampung yang berada di kecamatan Ciniru.

Tidak itu saja, beberapa fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola seperti mainan jaring laba–laba, ayunan untuk anak-anak dan beberapa tempat untuk berteduh, membuat wisata ini menarik utnuk dikunjungi bagi wisatawan yang jenuh dengan suasana kota.

Selain itu, kawasan bukit pinus ini juga di kembangkan sebagai kawasan bumi perkemahan yang di peruntukkan bagi masyarakat umum.

Meskipun baru dibuka, namun setiap musim libur pengunjung yang mendatangi obyek wisata ini terus meningkat, bahkan kini telah mencapai antara Lima Puluh Orang sampai saratus orang setiap hari sabtu dan minggu.

Para pengunjung yang datang ke obyek wisata ini selain dari Kuningan, juga banyak dari luar kota, seperti Cirebon, Majalengka, Brebes dan Jakarta.

0 comments:

Post a Comment