PEDULI KASUS SANDAL, HACKER SERANG SITUS POLRES SIDOARJO



Situs resmi Polres Sidoarjo Jawa Timur yang beralamat di : www.polres-sidoarjo.com sempat di bobol hacker selama kurang lebih empat jam pada Jumat, 6 Januari 2012. Saat dibuka, situs tersebut tidak bisa menampilkan informasi seperti biasa, tetapi hanya memunculkan layar warna putih yang bertuliskan, 'pak polisi aku ganteng lho...pak polisi sandalku ilang...'. Kalimat tersebut menyinggung kasus pencurian sandal milik polisi di Palu Sulawesi Tengah.

Sang Hacker sengaja menempatkan pesan tersebut, karena diduga jengkel dengan kasus pencurian sandal milik anggota Brimob Di Palu Sulawesi Tengah yang kasusnya saat ini ramai di beritakan media massa. Apalagi, kasus pencurian sandal tersebut dibawa ke meja hukum dan pelakunya yang masih duduk di bangku smp divonis bersalah walaupun akhirnya dikembalikan ke orang tuanya.

Akibat kondisi ini, pelayanan kepolisian via internet, sempat terganggu beberapa saat hingga tim IT Polres Sidoarjo segera memperbaiki kerusakan dan situs yang di luncurkan untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat tersebut, akhirnya kembali berfungsi seperti semula.

Kapolres Sidoarjo, AKBP Eddy Hermanto mengatakan, saat ini pihaknya masih melacak pelaku yang membajak situs resmi Polres Sidoarjo tersebut.

1 comment:

  1. Sudahlah pak Kapolres nggak usah diusut, kan websitenya sudah normal kembali. Salam sukses dari Jeunesse Global, Jakarta

    ReplyDelete