PESONA PULAU DERAWAN YANG MASIH PERAWAN



Pulau derawan merupakan salah satu deretan pulau yang ada di Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Kondisinya yang masih perawan, menjadikan pulau Derawan sebagai salah satu tujuan wisata Bahari yang banyak di suka. Selain pulau Derawan, terdapat pula deretan pulau-pulau kecil lainnya seperti pulau Kakaban, Maratua, Sangalaki dan masih banyak lagi. Pulau-pulau tersebut sangat berdekatan dan dapat ditempuh dengan speed boat serta perahu tradisional.

Untuk mencapai pulau Derawan, dari Bandara Tarakan perjalanan dilanjutkan menuju pelabuhan Melundung (Tarakan) selama 15 menit. Dari pelabuhan Melundung kita bisa mencapai kepulauan Derawan dengan kapal reguler yang memakan waktu lebih dari 5 jam atau kapal cepat carter yang hanya membutuhkan waktu 3 jam saja.

Pulau Derawan merupakan primadona bagi wisatawan domestik, terbukti kunjungan dari tahun ketahun terus meningkat. Untuk perayaan tahun baru masehi atau pun imlek misalnya, tempat-tempat home stay dan penginapan yang ada di pulau tersebut, hampir penuh. Karena di manfaatkan untuk berekreasi bersama keluarga, sanak famili, handai taulan.

Di pulau Derawan, wisatawan bisa menikmati pemandangan munculnya penyu kepermukaan air, bahkan berenang bersama penyu, menggunakan banana boat snorkling dan diving, serta pernak-pernik lainnya yang bisa di nikmati.

Kalaupun anda ingin snorkling atau diving dan tidak memiliki peralatan tersebut, Anda bisa menyewa semua peralatannya yang banyak tersedia di sekitar pantai pulau tersebut. Di perairan sekitar pulau Derawan terdapat taman laut yang terkenal sebagai wisata selam dengan kedalaman sekitar lima meter dengan beraneka ragam biota laut.

Tak hanya itu, suasana Sunset dan Sunrise nya betul-betul indah dan saying jika melewatkan dua moment tersebut, sore hari sehabis snorkling dan berenang, biasanya wisatawan sudah menunggu moment matahari tenggelam dan pagi-pagi sekali jam 6 berkeliling pantai untuk menunggu matahari terbit dari ufuknya.

0 comments:

Post a Comment