BANDENG CRISPY & BAKAR TANPA DURI YANG GURIH



Nama ikan Bandeng tentu tak asing bagi anda para pecinta sea-food. Biasanya ikan laut ini dimasak dengan cara di presto agar daging lebih empuk dan duri menjadi lunak. Di Rumah Makan Bandeng Pak Nono Di Gerbang Perumahan Limas Agung Jalan Hr Bunyamin Purwokerto, Jateng, terdapat menu bandeng bandeng crispy dan bakar tanpa duri.

Bisa jadi, menu ini menjadi pilihan anda penikmat sea-food, karena ikan bandeng termasuk sulit di nikmati karena penuh duri. Mencicipi bandeng crispy dan bakar tanpa duri, tentu akan terasa lebih gurih.

Untuk membuat menu ini, setelah bandeng dicuci bersih, lalu dibuang duri tengahnya sehingga hanya tinggal daging kulit dan bagian kepala. Sebelum digoreng, direndam dulu dalam bumbu jahe dan garam agar lebih bercitarasa serta hilang aroma amisnya. Setelah diolesi tepung dan telur, bandeng siap digoreng. Hmm.. sudah kelihatan cita rasa gurihnya.

Sama seperti bandeng crispy, setelah direndam dalam larutan bumbu, bandeng dibakar. Agar matang sempurna dna tidak gosong, bandeng harus terus dibolak-balik. Bumbu bakar yang tak pernah ketinggalan adalah kecap manis, selain memberi aroma, kecap manis bisa memberikan tampilan yang lebih menarik.

Nah, untuk menikmati bandeng crispy dan bakar ini biasanya ditemani sambal terasi cabai merah dan lalapan terasi. Gurih, pedas, manis dan segarnya lalapan bercampur dalam empuknya daging bandeng.

Satu porsi bandeng cripsy atau bakar hanya 13 ribu rupiah saja. Murah, enak, gurih dan tentu saja menambah variasi kenikmatan menu berbahan ikan bandeng.

0 comments:

Post a Comment