IKAN BAKAR KUWEK MAKANAN PENGHANGAT BADAN



Menu ikan bakar kuwek tersedia disejumlah warung ikan bakar dikawasan Lingkar Timur Candi-Sidoarjo Jawa Timur, dengan harga tidak lebih dari 20 Ribu Rupiah per porsinya. Selain rasa ikan bakarnya yang khas dengan sambal terasi dan mangga muda, ikan bakar kuwek juga dikenal dapat menghangatkan tubuh dan menambah libido bagi kaum pria.

Dalam proses pembakarannya, hampir sama dengan ikan bakar pada umumnya, yakni diolesi bumbu mentega dan sambal. Untuk lebih memberikan sensasi rasa yang berbeda, ikan bakar Ada beberapa jenis ikan laut dan tawar yang bisa digunakan sebagai ikan bakar kuwek. Mulai dari ikan dorang, kakap merah, patin, gurami hingga dorang bisa dipilih sesuai selera.

Dibanding ikan bakar pada umumnya, ikan bakar kuwek hampir sama cara penyajian dan proses pembakarannya. Namun ditinjau dari rasa dan pengolahannya, ikan bakar kuwek memiliki rasa dan aroma yang berbeda dibanding ikan bakar biasa.

Selain rasanya yang lebih gurih dan nikmat, ikan bakar kuwek dikenal sebagai makanan penghangat tubuh yang bisa digunakan untuk meningkatkan libido bagi kaum pria. Apalagi disajikan dengan sambal terasi dan mangga muda yang mampu menambah kenikmatan bagi para pencinta kuliner.

Sebelum di bakar, ikan bakar kuwek terlebih dahulu di rendam dalam air sirih dan asam yang dicampur dengan rempah untuk menghilangkan bau amis pada ikan. Di samping itu, cairan air sirih, asam dan rempah ini juga bisa memberikan sensasi hangat pada ikan saat dinikmati.

0 comments:

Post a Comment