MENIKMATI KEINDAHAN PANTAI WATU DODOL



Pantai watu dodol yang berlokasi di tepi selat Bali, di kecamatan Kalipuro - Banyuwangi, Jawa Timur, selalu menjadi tempat rekreasi keluarga di setiap hari Minggu ataupun hari libur lainnya.

Di sebut Watudodol, karena tepat di pinggir pantai terdapat sebuah batu raksasa setinggi setengah tiang listrik berdiri kokoh di tengah jalan dengan bebatuannya yang mirip dodol.

Pantai watu dodol di kenal memiliki panorama pantai yang begitu mempesona, hingga membuat pengunjung warga selalu memadati pantai tersebut. Di samping karena pesona alamnya yang indah, pengunjung tidak dikenakan tarif masuk ke pantai alias gratis. Apalagi, akses menuju pantai sangat mudah, karena berada di jalur Pantura yang menghubungkan kabupaten Banyuwangi dan kabupaten Situbondo.

Warga yang berkunjung ke pantai watu dodol bisa menikmati panorama pantai dari tengah laut dengan menaiki perahu. Cukup mengeluarkan uang Sepuluh Ribu Rupiah, pengunjung bisa mengelilingi perairan selat Bali yang airnya jernih.

Karena tarif naik perahu yang tergolong murah tersebut, membuat pengunjung yang ingin naik perahu harus rela antri terlebih dahulu. Sementara itu, bagi pengunjung yang takut menaiki perahu, bisa duduk duduk di tepian pantai sambil menikmati aneka makanan yang dijajakan di sepanjang tepian pantai, sambil menjaga putra putrinya mandi di laut.

Selain pantai dan perbukitan yang indah, di sini juga terdapat Goa Jepang, peninggalan pertahanan Perang Dunia II oleh Bangsa Jepang.

Untuk masalah makanan dan minuman, di pantai wisata ini telah tersedia warung-warung yang menyediakan berbagai makanan dan minuman. Selain itu juga terdapat kios-kios souvenir yang menyediakan kerajinan berbahan baku kulit kerang-kerangan dan bebatuan laut.

0 comments:

Post a Comment