MENGATASI BLACKBERRY MESSENGER GROUP YANG LEMOT



Setelah gabung di Group Chat BlackBerry Messenger, Blackberry anda jadi lambat atau sering hang. Apalagi kalau ikut banyak Group Chat, bias membuat kinerja BB menjadi kurang lancar. Karena merasa ada masalah, sering kita melakukan Clear Chat. Padahal metode ini tidak ada pengaruhnya pada kinerja Blackberry.

Berikut ini, tips mengatasi masalah diatas..

1. Klik icon BBM, lalu klik option, scroll ke Show Recent Updates jadikan sebagai NONE. Sedangkan untuk Group Recent Updates From Same Contact/Group dan Display Music Updates From Contacts, tidak perlu di centang. Lalu klik Return (tanda panah memutar), kemudian save dan keluar.

2. Klik icon Group BBM, lalu cari & klik Group Details, sett Save Message History ke OFF atau media card. Begitu pula dengan save pictures menjadi off atau media card. Jangan save ke device. Klik return dan save.

3. Pada tampilan awal Group Chat, terdapat menu Group Updates yang di dalam Group Updates ada data aktivitas group.. Highlight aktivitas paling atas. Tekan menu BlackBerry, pilih Delete Prior, tunggu sampai aktivitas dibawahnya terhapus semua

5. Setelah itu tekan menu BlackBerry sekali lagi, lalu pilih Delete, tunggu sampai aktivitas yang anda highlight terhapus

6. Lakukan pada semua Group Chat anda. Dengan jalan ini, Blackberry anda akan lancer kembali.

Di samping itu, bersihkan secara rutin log file dengan menekan kombinasi tombol keypad ALT + Shift Kanan + Del dengan bersamaan, lalu tekan menu blackberry, pilih Clear Log.

0 comments:

Post a Comment