MENIKMATI KESEJUKAN ALAM PERSAWAHAN TERASERING GIANYAR



Desa Tegallalang, Gianyar-Bali yang berhawa sejuk, menjadi pesona tersendiri bagi setiap wisatawan yang datang. Dengan pemandangan agrarisnya yang berundak, kawasan ceking tersebut mampu memikat setiap pasang mata. Keberadaan restauran di pinggir jurang, melengkapi kebutuhan wisatawan untuk sejenak menyegarkan pikiran.

Keunikan kawasan ceking, Tegallalang adalah sebagai daerah khusus pertanian. Persawahannya tertata apik dengan terrasering yang rapi. Di obyek wisata ini, wisatawan disuguhkan panorama area persawahan yang sangat indah dan menyejukkan mata. Lokasinya yang berdampingan dengan jalan raya, menghemat waktu wisatawan yang memiliki jadwal kunjungan yang padat.

Sembari melihat pemandangan sejenak, beragam barang kerajinan juga tersedia di tempat ini. Mengakali keterbatasan waktu wisatawan, pedagang kerajinan menjajakan dagangannya dengan cara asongan.

Bagi sebagian wisatawan, melintas di jalur bisnis tegallalang, kawasan ceking menjadi tempat peristirahatan guna mengembalikan kesegaran pikiran.

Beristirahat di objek wisata ini, wisatawan dapat memenuhi dua kebutuhannya. Yakni kebutuhan makan siang sekaligus penyegaran suasana. Pasalnya, di bibir jalan banyak berderet rumah makan lesehan. Jadi bisa makan siang dengan background pemandangan sawah terasering. Sambil menikmati keindahan alam persawahan ini, kesegaran kelapa muda, akan menjadi pilihan favorit. Beragam menu pilihan cepat saji juga tersedia.

Melintas di kawasan objek ini, wisatawan tidak dikenakan biaya restribusi masuk kawasan. Hal demikian, pengusaha restaurant dan kerajinan setempat sedikit diuntungkan. Namun sayang, karena infrastrukturnya sangat terbatas, menyebabkan sebagian besar wisatawan tidak betah berlama-lama. Sekedar mampir, mereka kemudian bergegas untuk beranjak ke objek selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment