NIKMATNYA SANTAP SATE KELINCI DI TEPI TELAGA



Bagi anda yang belum atau mempunyai agenda untuk mengisi libur di akhir pekan, tidak salahnya mencoba untuk berlibur di Telaga Sarangan Magetan Jawa Timur. Selain dapat menikmati hawa pegunungan yang sejuk, Anda dapat mencicipi kuliner istimewa, berupa sate kelinci segar dan dapat menghangatkan badan.

Telaga sarangan terletak di perbatasan wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah, tepatnya di kabupaten Magetan Jawa Timur. Telaga yang memiliki kedalaman sekitar 1.257 meter diatas permukaan laut tersebut berada di lereng Gunung Lawu.

Selain memiliki pemandangan alam yang indah dan sejuk, beberapa fasilitas hiburan juga banyak tersedia, seperti penyewaan perahu bagi wisatawan yang ingin menikmati dan berkeliling di tengah telaga. Bahkan juga ada penyewaan kuda bagi wisatawan yang ingin berkeliling ditepi telaga yang menempuh jarak sekitar 3 kilometer. Dengan biaya yang relative murah, yakni hanya 35 Ribu Rupiah.

Para wisatawan juga di manjakan dengan menikmati masakan khas berupa sate kelinci campur lonthong. Kuliner yang satu ini dapat menghangatkan badan dan di percaya mampu menyembuhkan sesak nafas. Menu campurannya antara lain daging kelinci, sambal kacang dicampur kecap serta lonthong nasi. Bila disantap sungguh nikmat rasanya, terlebih lagi ditambah berada di tepi telaga.

Menurut sejumlah pedagang, dalam sehari, dirinya mampu menjual sekitar 400 tusuk sate kelincinya. Terlebh lagi jika kondisi rame, sampai sampai kewalahan.

Dan untuk satu porsi sate kelinci, dijual dengan harga murah, cukup Sepuluh Ribu Rupiah. Nah bagi anda yang tertarik dan belum memiliki agenda liburan bersama keluarga Anda, tidak salah jika mencoba mengunjungi wisata Telaga Sarangan.

0 comments:

Post a Comment