CARA MERUBAH ICON FILE EXE SECARA PERMANEN



Kadang mengubah tampilan ICON file exe perlu dilakukan dengan berbagai alasan. Salah satunya tentu alasan keamanan, karena dapat mengecoh pengguna komputer lainnya, agar tidak meng-eksekusi file exe tersebut.

Banyak tools yang bisa merubah ikon file menjadi tampilan sesuai keinginan kita. Namun ketika file tersebut dibawa ke komputer lain, maka ikon akan kembali seperti semula, alias tidak permanen.

Ada satu tools yang mampu merubah ikon file secara permanent, bahkan jika kita memindahkan file ke komputer lain, ikon terbaru akan ditampilkan pula!

Ikuti langkah berikut ini:

Langkah 1: kunjungi shelllabs dan download versi trial untuk Icon Changer, lalu install di computer. (Bekerja pada Windows 98/ME/2000/XP/Vista).

Langkah 2: Klik kanan pada file exe yang akan diubah.

Langkah 3: Sekarang Anda akan melihat opsi Change Icon. Klik pada pilihan itu.

Langkah 4: program Icon Changer akan terbuka.

Langkah 5: Icon changer akan mencari semua ICONS pada sistem sehingga Anda dapat memilih salah satu dari ikon tersebut.

Langkah 6: pilih ICON pilihan Anda dan klik SET.

Langkah 7: jendela popup akan muncul dan meminta Anda untuk memilih salah satu dari dua pilihan. Pilih Change embeded icon, yakni untuk menyesuaikan Windows dalam menampilkan ikon kustom di komputer mana saja (permanent).

Untuk mengembalikan file ke ikon default, ulangi langkah di atas dan pilih ikon default dari file exe. Semoga bermanfaat!!

2 comments:

  1. gimana cara membuat permanennya. di icon changer 3.8 tidak ada menu pop up nya.

    ReplyDelete
  2. support windows 7 gakk mass ???

    ReplyDelete