CARA TRADISIONAL REDAKAN SAKIT KEPALA



Salah satu langkah awal untuk saat sakit kepala adalah dengan meredakannya melalui cara memijat di daerah sekitar tubuh yang bias meredakan rasa sakit. Dengan memijat daerah ini, rasa sakit karena sakit kepala ataupun sakit gigi, bisa reda dan hilang. Dalam buku akupuntur, titik ini sering disebut sebagai titik penghilang rasa sakit.

Jika anda mengalami sakit kepala atau sakit nyeri apapun termasuk sakit gigi, lakukan pemijatan dengan cara memijat bagian telapak tangan yang berada diantara jempol dan jari telunjuk. Kemudian ikuti dengan pimijatan di daerah bagian kaki. Lakukan pemijatan sampai anda merasakan sakit karena pemijatan ini. Biarkan sakit selama proses pemijatan berlangsung. Setelah itu Anda bisa merasakan sakit kepala maupun sakit gigi anda bisa berkurang. Langkah ini bisa menjadi langkah awal sebelum berobat ke dokter atau minum pil.

Disamping itu. Khusus untuk sakit kepala, Anda bisa mengobatinya dengan bantuan beberapa solusi alami seperti di bawah ini:

1. Cengkeh: Ambil beberapa siung dan tumbuk hingga halus. Kemudian oleskan pada kening.

2. Lemon: Anda bisa campurkan kerak lemon dan air kemudian ditumbuk. Oleskan seluruhnya pada dahi Anda.

3. Madu: Ambil madu sekitar satu sendok teh dan mencampurkan dengan segelas air minum. Minum larutan ini saat kondisi perut sedang kosong, untuk menyembuhkan sakit kepala kronis.

4. Apel: Kupas apel dan potong kecil-kecil. Kemudian tambahkan sedikit garam untuk di makan sebelum sarapan.

5. Jahe: Anda juga bisa menghirup uap dari air jahe yang mendidih untuk menyembuhkan sakit kepala Anda.

0 comments:

Post a Comment