BAYI 9 BULAN BERJUANG MELAWAN KANKER USUS



Bayi perempuan berumur sembilan bulan di lamongan jawa timur, perutnya semakin membesar ketika bayi tersebut masih berumur tiga bulan. Menurut dokter, bayi malang tersebut mengidap suspek Teratoma Wilm BB Tumor atau kanker usus. Ironisnya, orang tua bayi tidak memiliki jaminan kesehatan untuk biaya operasi anaknya (05/05/2012.)

Di rumah sederhana di Desa Keduyung Kecamatan Laren, Nur Inayatul Fitri, bayi berumur sembilan bulan tinggal. Sekilas nampak sehat. Namun ketika di amati, perut bayi perempuan ini membesar akibat mengidap penyakit tumor ganas atau kanker pada usus. Fitri pun hanya bisa menangis merasakan sakit di tubuhnya.

Orang tua bayi, Fatkhurrahman dan Sulastri, hanya bisa pasrah dengan keadaan putri satu satunya tersebut. Pasalnya, mereka tidak memiliki biaya untuk operasi anaknya. Ironisnya, pemerintah daerah belum memerikan jaminan kesehatan daerah atau Jamkesda untuk sang bayi.

Fitri mengidap penyakit tumor ganas sejak berumur tiga bulan. Sebelumnya, Fitri terlahir normal. Namun, penyakit tumor ganas tumbuh sangat cepat dan hingga berumur sembilan bulan perut Fitri sebelah kanan semakin membesar dan keras.

Kedua orang tuanya sudah berulang-kali membawa anaknya berobat kerumah sakit. Karena biaya terbatas, Fitri hanya di rawat di rumah dengan pertolongan bidan desa serta ramuan tradisional biasa.

Kini orang tua bayi hanya berharap belas kasihan dermawan serta harapan pada pemerintah untuk segera membantu biaya perawatan anaknya. Pasalnya, pekerjaan sang ayah bayi sebagai kuli bangunan, tidak mencukupi untuk biaya pengobatan.

0 comments:

Post a Comment