BAKSO LOMBOK ULEG YANG HANGAT



Bagi anda penggemar bakso, kurang lengkap kalau belum mencoba bakso uleg. Menu bakso asli temanggung jawa tengah tersebut, punya citarasa yang lebih segar karena, cabe rawitnya langsung di uleg di mangkok. Ciri khas lain, bakso uleg tidak memakai mie, tapi memakai ketupat.

Kota Temanggung Jawa Tengah berada di lereng Gunung Sumbing. Sehingga hawa dingin langsung terasa ketika masuk ke wilayah ini. Kuliner hangat dan pedas pun, jadi sangat cocok disantap, termasuk di antaranya bakso uleg yang berada di Jl Jendral Soedirman No.48 kota Temanggung.

Di sebut bakso lombok uleg, karena, menu ini diramu dengan menggerus langsung cabe rawit di dalam mangkok. Hal ini tentu saja beda dengan bakso pada umumnya yang memakai sambal. Cabe mentah membuat kuah bakso menjadi legih segar dan pedas.

Ciri khas lain, bakso uleg tidak memakai mie atau bihon sebagaimana bakso pada umumnya. Sejak jaman dulu, orang Temanggung memilih ketupat untuk campuran kuah bakso. Ada juga irisan tahu dan tentu saja pentol daging sapi. irisan daun seledri juga menambah segar bakso uleg. Selanjutnya, bakso diramu seperti biasa dan siap dihidangkan.

Bagi penggemarnya, bakso uleg memang sangat khas, karena tidak membutuhkan saus ataupun penyedap rasa lainnya. Semua masih asli. Pedas dan segarnya cabe mentah serta padatnya ketupat, membuat siapapun yang biasa menyantap mi bakso, akan merasakan citarasa lain pada bakso lombok uleg ini.

Tak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Anda bisa menikmati semangkok bakso lombok uleg seharga Tujuh Ribu Rupiah saja.

Nah, jika anda sedang bepergian ataupun berwisata di wilayah Temanggung, Wonosobo maupun Magelang, saat melintas di jalan sudirman temanggung ini, bisa mampir ke warung bakso uleg.

0 comments:

Post a Comment