SPA AIR PANAS ALAMI UNTUK KEBUGARAN



Spa center park aqua atau terapi kesehatan melalui air, menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat modern. Namun tidak semua spa membutuhkan banyak biaya. Di Pacitan Jawa Timur misalnya, terdapat fasiltas spa alami menggunakan air panas dari sumber alam yang jernih. Karena menggunakan bahan dari alam, spa ini dipercaya mampu menyembuhkan beragam penyakit.

Wisata air hangat tersebut terletak di desa Karangrejo Kecamatan Arjosari atau sekitar 15 KM arah utara kota Pacitan. Kawasan wisata ini selalu ramai pengunjung, alapagi saat hari libur. Salah satu yang banyak digemari pengunjung, adalah fasilitas spa, tirto husada. Spa yang menggunakan air hangat belerang langsung dari alam. Di sini, pengunjung dapat menikmati mandi air hangat alami, secara berkelompok atau sendiri sendiri dengan bath up.

Spa alami ini, berbeda dengan spa modern. Karena airnya hangat dan uap air yang keluar, langsung dari alam, bukan dari mesin pemanas. Karenanya, spa ini dipercaya berkhasiat, menyembuhkan beragam penyakit. Seperti menyembuhkan penyakit rematik, sroke dan asam urat. Bahkan airnya bisa menyembuhkan penyakit asma dan mag, jika diminum teratur.

Menurut pihak pengelola spa, air hangat ini karena mengandung belerang lebih kecil, hanya 0,8%. Untuk menikmati layanan spa alami ini, pengunjung dikenakan biaya Sepuluh Ribu Rupiah, untuk pemakaian dua jam.

Selain spa, di lokasi ini juga disediakan kolam renang air hangat, dengan suhu 30 derajat, dan 40 derajat celcius. Warga bisa berenang dan mandi sepuasnya. Kolam ini juga dipercaya bisa menyembuhkan beragam penyakit kulit, seperti gatal, panu kurap dan sebagainya. Karena mengandung belerang.

Khasiat air panas ini, menyebabkan lokasi wisata ini ramai dipadati pengunjung, apalagi saat hari libur. Selain itu, tiket masuk cukup murah, hanya tiga ribu rupiah, per orang. Tak ada salahnya menikmati wisata alam ini, jika berkunjung ke Pacitan.

0 comments:

Post a Comment