MUSHROOM KEBAB KURMA, COCOK UNTUK BUKA PUASA


Jika anda menginginkan menu buka puasa yang sehat anda perlu mencoba menu makanan yang satu ini, yaitu mushroom kebab kurma. Menu yang berbahan dasar jamur dan kurma tersebut memiliki khasiat kesehatan di antaranya menurunkan kolesterol dan mengembalikan stamina. Di beri nama kebab karena bahan dasarnya terdiri dari jamur kuping, jamur tiram dan buah kurma. Sebagai pelengkap rasa di tambah bawang putih, bawang bombai, bawang merah, cabe dan kacang yang telah di haluskan untuk campuran saus.

Untuk membuatnya, pertama jamur tiram di potong kecil-kecil, selanjutnya dimasukan air mendidih, selama 3 menit. Masukan jamur, bawang, cabe dan kurma dalam satu tusukan. Dan panggang selama kurang lebih 5 menit hingga tercium aroma wangi. Se;anjutnya, jamur kuping di potong tipis-tipis untuk di buat saus bersama kacang yang telah dihalus, di padu dengan aneka bumbu dan rempah. Saus di guyur selagi panas agar rasanya menyatu, kebab jamur kurma ini bertambah nikmat dengan paduan nasi beras merah yang kaya akan kandungan gizi, dan tak keetinggalan hiasan kurma, sebagai pembuka berbuka puasa.

Hidangan ini paling enak di santap selagi hangat. Rasanya yang kenyal, serta sausnya yang khas membuat klangenan bagi siapa saja yang pernah mencoba. Soal kandungan gizi tak perlu khawatir, dari bahan-bahannya seperti jamur tiram, mampu memperlancar peredaran darah dan mencegah kangker, jamur tiram untuk mencegah kerusakan DNA, serta buah kurma mengembalikan stamina setelah seharian berpuasa. Nah untuk bisa menikmati makanan sehat ini tidaklah mahal, cukup mengeluarkan isi kantong 8 Ribu Rupiah saja.

Menu tersebut, bisa Anda buat sendiri dirumah atau bisa di di dapatkan di kampung-kampung arab di kota Anda.

0 comments:

Post a Comment