NIKMATNYA NASI UDUK BEBEK BAKAR MADU


Bagi Anda penyuka masakan bebek, menu bebek goreng atau bakar tentunya sudah biasa. Namun jika daging bebek di bakar dengan olesan madu? tentunya sangat nikmat, apalagi jika di makan dengan nasi uduk.

Jika Anda berkunjung ke Pati, Jawa Tengah, tidak ada salahnya mampir di warung makan Bebek Bakar Madu yang berlokasi di Jalan Raya Pati Tayu Desa Runting Kecamatan Pati Kota. Di warung tersebut, Anda mencicipi menu spesial bebek bakar madu ditemani nasi uduk.

Berbeda dengan bebek bakar biasa, bebek bakar madu ini menggunakan bebek pilihan,yaitu bebek kampung yang masih muda. Dipilihnya bebek yang masih muda ini adalah untuk mendapatkan hasil daging yang empuk.

Proses memasak bebek bakar madu ini, seperti memasak bebek bakar pada umumnya.namun, untuk mendapatkan hasil olahan yang lunak dan bumbunya yang meresap hingga ke tulang, pemilik warung memasak bebeknya dengan mengungkep selama lima jam.

Cara memasaknya yaitu sebelum di bakar, bebek diolesi bumbu dari rempah-rempah terlebih dahulu. Selanjutnya, bebek tersebut di bakar dengan menggunakan arang. Untuk mendapatkan rasa asam dan manis, dalam proses pembakaran ini, bebek setengah matang diolesi dengan kecap. Setelah matang, bebek baru diolesi dengan madu asli. Agar madu meresapkedalam daging, bebek kembali di bakar sebentar di bara api.

Nah, sekarang bebek bakar madu siap untuk disajikan. Bagi Anda yang menyukai masakan pedas, bisa menikmati bebek bakar madu ini dengan sambal korek lombok abang. Sajian bebek bakar madu akan bertambah nikmat jika di makan dengan nasi uduk. Hmmmmm ……….. sungguh nikmat!!

Menurut pemilik warung bebek bakar madu, sulityo, ide menu nasi uduk bebek bakar madu ini adalah untuk menciptakan sensani makan yang berbeda. Selain sajian nasi uduknya, untuk mendapatkan hasil masakan yang lunak dan meresap ke daging dan tulang, menu bebek bakar di warungnya menggunakan bebek kampung yang masih muda dan madu randu asli langsung dari peternak lebah. Tujuan diolesnya madu pada daging bebek, selain untuk menambah rasa khas, juga sebagai penambah stamina.

Harga satu porsi yang terdiri dari bebek bakar madu, nasi uduk dan es teh manis, di jual dengan harga Tiga Belas Ribu Rupiah.

0 comments:

Post a Comment