NIKMATNYA NASI UDUK BEBEK BAKAR MADU


Bagi Anda penyuka masakan bebek, menu bebek goreng atau bakar tentunya sudah biasa. Namun jika daging bebek di bakar dengan olesan madu? tentunya sangat nikmat, apalagi jika di makan dengan nasi uduk.

Jika Anda berkunjung ke Pati, Jawa Tengah, tidak ada salahnya mampir di warung makan Bebek Bakar Madu yang berlokasi di Jalan Raya Pati Tayu Desa Runting Kecamatan Pati Kota. Di warung tersebut, Anda mencicipi menu spesial bebek bakar madu ditemani nasi uduk.

Berbeda dengan bebek bakar biasa, bebek bakar madu ini menggunakan bebek pilihan,yaitu bebek kampung yang masih muda. Dipilihnya bebek yang masih muda ini adalah untuk mendapatkan hasil daging yang empuk.

Proses memasak bebek bakar madu ini, seperti memasak bebek bakar pada umumnya.namun, untuk mendapatkan hasil olahan yang lunak dan bumbunya yang meresap hingga ke tulang, pemilik warung memasak bebeknya dengan mengungkep selama lima jam.

Cara memasaknya yaitu sebelum di bakar, bebek diolesi bumbu dari rempah-rempah terlebih dahulu. Selanjutnya, bebek tersebut di bakar dengan menggunakan arang. Untuk mendapatkan rasa asam dan manis, dalam proses pembakaran ini, bebek setengah matang diolesi dengan kecap. Setelah matang, bebek baru diolesi dengan madu asli. Agar madu meresapkedalam daging, bebek kembali di bakar sebentar di bara api.

Nah, sekarang bebek bakar madu siap untuk disajikan. Bagi Anda yang menyukai masakan pedas, bisa menikmati bebek bakar madu ini dengan sambal korek lombok abang. Sajian bebek bakar madu akan bertambah nikmat jika di makan dengan nasi uduk. Hmmmmm ……….. sungguh nikmat!!

Menurut pemilik warung bebek bakar madu, sulityo, ide menu nasi uduk bebek bakar madu ini adalah untuk menciptakan sensani makan yang berbeda. Selain sajian nasi uduknya, untuk mendapatkan hasil masakan yang lunak dan meresap ke daging dan tulang, menu bebek bakar di warungnya menggunakan bebek kampung yang masih muda dan madu randu asli langsung dari peternak lebah. Tujuan diolesnya madu pada daging bebek, selain untuk menambah rasa khas, juga sebagai penambah stamina.

Harga satu porsi yang terdiri dari bebek bakar madu, nasi uduk dan es teh manis, di jual dengan harga Tiga Belas Ribu Rupiah.


digg it
buzz yahoo
google
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
reddit

0 comments:


Post a Comment

Posting Terakhir

 
  • Melukis Daun Banyaknya daun kering berjatuhan akibat musim kemarau, mengispirasi siswa sekolah dasar di Gresik Jawa Timur, melukis di daun kering. Dengan kegiatan ini, siswa bisa memahami, jika sampah daun, bisa di manfaat....
  • Sharing Foto di Yahoo Messenger Yahoo Messenger atau yang sering disingkat dengan YM memiliki fasilitas untuk share picture kepada chatter lain. Dengan demikian jika dua chatter saling melakukan Private Message, maka keduanya bisa saling...
  • Mujaher Korek Menu ikan panggang banyak di jumpai di sejumlah daerah. Namun, menu ikan mujaher panggang dengan sambal terasi pedas khas Jawa Timuran, hanya ada di Lamongan. Mujaher panggang hadir dengan....
  • Batik Gorga Khas Batak Memadukan motif khas Batak dengan aneka warna, bengkel kreasi yang telah berdiri sejak tahun 2008 lalu, menghasilkan aneka ragam kain batik khas tanah Batak yang memiliki nilai estetika yang cukup tinggi....
  • Awet Muda Dengan Pisang Getuk merupakan makanan tradisional, umumnya terbuat dari singkong. Namun, warga di kaki gunung Slamet tepatnya di Desa Serang, Kecamatan Karangreja,...